Selasa, 12 Desember 2017

Dinas Pariwisata Kembali Gelar Makassar Expo 2017 di TSM

1 minggu yang lalu | 12:06 am
Dinas Pariwisata Kembali Gelar Makassar Expo 2017 di TSM

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (2/11/2017) – Untuk ke 6 kalinya, Makassar Expo 2017 kembali digelar oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar, di Antrium Trans Studio Mall (TSM), Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Rabu (1/11/2017).

Event yang digelar selama lima hari mulai hari ini hingga 5 November 2017 tersebut melibatkan 42 tenant Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), baik dari Makassar maupun di luar pulau Sulawesi Selatan, seperti Probolinggo, dan Lombok.

“Kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh multi produk dari Kota Makassar tapi juga kota-kota yang ada seperti Lombok, Malang, dan sebagainya. Kalau dari luar Sulawesi ada sekitar 6 tenant,” jelas Kepala Dinas Pariwisata, Rusmayani Madjid.

Menurut Rusmayani, event tersebut adalah sebagai ajang promosi bagi daerah tujuan wisata khususnya di Kota Makassar.

“Ini juga untuk jaringan pemasaran produk unggulan daerah sehingga terjadi peningkatan pemasaran dan perdagangan antar daerah di dalam negeri,” lanjutnya

Olehnya itu, Rusmayani berharap agar kedepan masyarakat bisa lebih antusias dalam mengikuti event Makasssar Expo, dimana peran industri pariwisata sebagai penggerak perekonomian daerah dan nasional.

Di tempat yang sama, Asisten II Pemerintah Kota Makassar, Kusaiyyeng menuturkan bahwa kegiatan tersebut adalah upaya untuk meningkatkan UMKM di Kota Makassar.

“Maka kegiatan ini adalah kesempatan untuk memamerkan produk UMKM yang merupakan produk unggulan di wilayahnya masing-masing,” tuturnya

“Kita berharap Makasssar bisa menjadi pasar pariwisata potensial dan membuka peluang bisnis bagi pengembang jasa maupun produk perdagangan daerah,” pungkasnya

Turut hadir pada event tersebut, Ketua PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail serta kepala UMKM yang terlibat dalam kegiatan tersebut.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com