Jum'at, 24 November 2017

Dialog Rutin Pemkot Makassar Bahas Penataan Pasar Sentral

2 minggu yang lalu | 8:20 am
Dialog Rutin Pemkot Makassar Bahas Penataan Pasar Sentral

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (4/10/2017) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Makassar kembali menggelar dialog rutin dengan tema “Penataan Pasar Sentral Pasca Relokasi Pedagang di Kota Makassar”, di Cafe Celebes, Rabu (4/10/2017).

Dalam dialog tersebut menghadirkan pembicara diantaranya, Direktur PD Pasar, Nuryanto G. Liwang serta Direktur Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) John Theodore.

Permasalahan yang terjadi tentang relokasi jalan New Makassar Mall merupakan persoalan harga dalam penyewaan ruko dalam lokasi New Makassar Mall.

Direktur PD Pasar , Nuryanto yang menjadi pembicara dalam dialog mengatakan jumlah pedagang yang berada pada Mall Makassar sekitar 1000 pedagang dan penyelesaian relokasi jalan akan selesai pada bulan Oktober.

“Ketika relokasi jalan pasar New Makassar Mall terealisasi maka pendapatan pedagang akan meningkat, harga bukan menjadi tanggung jawab PD pasar dan itu tidak ada hubungan dengan relokasi,” ungkapnya.

Terkait penyelesaian permasalahan relokasi New Makassar Mall pihak pemerintah kota Makassar sudah memanggil pihak Melati Tunggal Inti Raya (MTIR).

John Theodore, Direktur MTIR mengatakan perjanjian MTIR dan Pemkot ada hak dan kewajiban membangun Makassar Mall dan bisa ditempati Pemkot untuk bertugas mengurus perijinan dan membebaskan lahan.

“Harga Rp 42 juta sampai diatas angka tersebut ditentukan dari luas dan nilai strategis dan belum termasuk biaya bunga ,” ujar Theodore.

Dalam dialog rutin Wali kota ini di dapatkan kesimpulan dimana perlu kesadaran bersama dalam relokasi pasar.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com