Rabu, 21 November 2018

Di Open House Walikota F8 Masih Hangat Diperbincangkan

2 tahun yang lalu | 10:50 am
Di Open House Walikota F8 Masih Hangat Diperbincangkan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (13/9/2016) – Telah menjadi agenda tahunan, setiap hari raya baik idul fitri maupun idul adha, pejabat publik menggelar open house, baik di kediaman pribadi maupun rumah jabatannya.

Silaturrahmi tentu menjadi tujuan utamanya, di samping sebagai momen lebih mendekatkan seorang pejabat dengan warga, karyawan, dan kolega-koleganya.

Tak terkecuali wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Usai melaksanakan shalat idul adha 1437 H di lapangan Karebosi, Rujabnya pun langsung di serbu warga serta pejabat dan PNS lingkup Pemkot Makassar.

“Alhamdulillah, kami memang sengaja menyiapkan open house ini untuk lebih mempererat lagi hubungan silaturrahmi kita baik dengan warga, pegawai lingkup Pemkot, maupun dengan kolega, serta kerabat yang akibat kesibukan aktivitas selama ini jarang bertegur sapa. Sembari bermaaf-maafan satu sama lain,” ucap Danny, (12/9).

Menariknya, Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 yang digelar dua hari sebelumnya justru masih menjadi perbincangan hangat tetamu yang datang.

Banyak memuji kesuksesan pelaksanaan acara internasional menghadirkan 20 delegasi negara-negara sahabat dari lima benua di dunia dan 42 Kabupaten/ kota se-Indonesia yang digelar di waterfront anjungan city of Makassar, pantai losari ini.

Ucapan selamat pun membanjiri wali kota yang telah menginisiasi acara yang berhasil menggerakkan roda perekonomian di Makassar. Tidak tanggung-tanggung, selama tiga hari pelaksanaan kegiatan, total transaksi di makanan dan minuman serta pameran lainnya berhasil meraup total transaksi sebesar Rp.5 milyar lebih.

Seperti yang dikatakan Kaban Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tenri A. Palallo F8 bukanlah festival asal-asalan, tapi merupakan simbol harga diri dan martabat Makassar.

“F8 bukan festival sembarang, ini festival kelas dunia yang telah sukses mengangkat derajat kota Makassar di tengah masyarakat dunia, saya betul-betul salut dengan Pak Wali yang telah menggagas kegiatan ini,” ucapnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com