Minggu, 21 Juli 2019

Di Barru, Anggota DPRD Ancam Bunuh Wakil Ketua PN

5 tahun yang lalu | 5:04 am
Di Barru, Anggota DPRD Ancam Bunuh Wakil Ketua PN

Baca Juga

BARRU, WARTATIMUR.COM – Andi Haeruddin yang merupakan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru diduga mengancam membunuh pelaksana tugas Wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Barru, Kayat, S.H, M.H, Selasa (25/2) lalu.

Kayat yang dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (27/2) membenarkan kejadian tersebut. Ia menceritakan, hari itu anggota dewan tersebut tiba-tiba memasuki ruang kerjanya dengan cara yang tidak sopan sekitar pukul 15.00 Wita.

“Dia tiba-tiba datang dan menendang pintu ruang kerja saya, dan langsung marah-marah kepada saya. Dia bilang kepada saya, saya bunuhko sambil dia pegang kera baju saya bahkan dia dorong saya mas, yang saya ceritakan ini benar karena ini disaksikan pegawai saya,” jelas Kayat.

Kayat menjelaskan, wakil rakyat tersebut datang dengan emosi karena tidak menerima keputusan Pengadilan Negeri yang akan mengeksekusi lahan milik keluarga besarnya. Namun Kayat berdalih keputusan yang diambilnya itu sudah sesuai dengan aturan hukum.

“Dia tidak terima lahan keluarga besarnya dieksekusi, makanya dia datang marah-marah kepada saya padahal keputusan yang kami ambil ini sudah menjadi keputusan hukum yang harus dilakukan bukan dari intervensi siapapun,” jelasnya.

Kejadian ini sudah dilaporkan Kayat ke Polres Barru untuk ditindaklanjuti. Sampai berita ini diturunkan, Warta Timur belum mendapat konfirmasi dari Andi Haeruddin yang dihubungi melalui telepon selulernya. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com