Selasa, 20 November 2018

Di Bantaeng, Rp 2.28 Miliar untuk Insentif Guru Mengaji

4 tahun yang lalu | 2:29 am
Di Bantaeng, Rp 2.28 Miliar untuk Insentif Guru Mengaji

Baca Juga

BANTAENG, WARTATIMUR.COM – Hingga akhir 2013, Pemda Kabupaten Bantaeng telah menyalurkan dana insentif untuk guru mengaji yang mencapai Rp 2,28 miliar. Dana sebesar itu juga diberikan kepada Imam Masjid, Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), dan Pondok Pesantren di Kabupaten Bantaeng.

Kepala Bagian Kesra Kantor Bupati Bantaeng Sattar Judda di Bantaeng, Senin (20/1) mengatakan, jumlah guru mengaji yang menerima insentif sebanyak 1.100 orang. Sedang jumlah Imam Masjid yang menerima insentif sebanyak 415 orang, guru TPA 104 orang yang dibagi dalam 26 kelompok serta 13 Pondok Pesantren se Kabupaten Bantaeng.

Masih menurut Kabag Kesra Pemda Kabupaten Bantaeng, khusus Pondok Pesantren mendapat jatah Rp 117 juta.

Bantuan kepada para guru mengaji hingga pondok pesantren tersebut dimaksudkan untuk menggairahkan pengajaran di bidang agama Islam sekaligus sebagai upaya memberantas buta aksara Qur’an.

Sedang kepada para Imam Masjid, diharapkan menjadi motivasi agar dapat melaksanakan tugas, minimal memimpin shalat 5 kali sehari.

Menurut Sattar Judda, hingga akhir 2013, jumlah masjid yang mendapat bantuan sebanyak 415 dari total masjid yang tercatat mencapai 447. “Karena itu, masjid yang belum terlayani, Insya Allah akan menyusul dalam tahun 2014,”. ujarnya. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com