Selasa, 12 Desember 2017

Desember, Disnaker Makasssar Gelar Job Fair

1 minggu yang lalu | 9:38 am
Desember, Disnaker Makasssar Gelar Job Fair

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (30/11/2017) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Makassar terus berupaya untuk menekan angka pengangguran. Salah satu cara yang dilakukan adalah kembali menggelar Job Fair pada Desember 2017 mendatang.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Andi Rahmat mengatakan bahwa job fair ini adalah salah satu upaya pemerintah kota maupun swasta dalam meminimalisir angka pengangguran, dengan mengakomodir fresh graduate yang baru menyelamatkan studi sehingga langsung terserap di dunia kerja.

“Insya Allah kami target 6000 kesempatan kerja, mudah-mudahan target ini dapat menempatkan angkatan kerja, minimal 80 persen dari target kita itu terealisasi,” kata Ramhat, kemarin.

Kata dia, hingga saat ini sudah sekitar 70 perusahaan dari 100 target perusahaan yang bersedia mengikuti job fair, yang rencananya akan diselenggarakan di Mall Panakkukang Square, 13 hingga 14 Desember 2017 mendatang.

Diapun mengatakan jika job fair ini bertujuan untuk mempertemukan angkatan kerja dengan perusahaan yang memberikan lapangan pekerjaan. Artinya, pemberi kerja (perusahaan) bisa dengan mudah mencari kualifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan, termasuk ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki oleh pencari kerja.

“Job fair ini kita tujukan ke pekerja formal, tapi kami juga mengupayakan pekerja non formal untuk berwirausaha, seperti dengan dibekali melalui pelatihan kerja, kelompok usaha mandiri, serta penerapan teknologi tepat guna,” jelasnya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com