Selasa, 25 Juli 2017

Desainer Asal Padang Perkenalkan Sutra Makassar di Mancanegara

3 bulan yang lalu | 2:25 pm
Desainer Asal Padang Perkenalkan Sutra Makassar di Mancanegara

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (29/3/2017) – Nama lengkapnya Riza Rozana biasa dipanggil Riza adalah sosok desainer tanah air yang namanya sudah tidak asing lagi. Profesinya adalah seorang ibu rumah tangga merangkap sebagai pengusaha di bidang fashion.

Latar belakang pendidikan di bidang fashion tak pernah dilakoninya, tetapi anak ketujuh dari delapan bersaudara ini ternyata punya hoby melukis dengan pola abstrak. Hal tersebut diakui langsung oleh Riza Rozana saat MAKASSARTERKINI.com menyambanginya di stand miliknya pada acara pameran Fashion terbesar di Indonesia Timur, FEMME & Celebes Beauty Fashion Week 2017, Rabu, 29 Maret 2017.

Adapun dengan brand dari Riza Rozana adalah Sun Summit/ Rizaro. Sun Summit Hijab adalah produk fesyen siap pakai yang didesain secara unik dengan menyasar kalangan remaja, dewasa muda hingga dewasa mapan. Sementara RIZARO adalah pakaian Muslim Etnik siap pakai dengan sentuhan batik tradisional dan/ atau bahan-bahan bermotif budaya tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, lebih khusu lagi dari Minangkabau, Sumatera Barat, Makassar dan lainnya.

Sebagai desainer, Ia banyak mendesain busana yang bertemakan kebudayaan yang dimiliki negeri tercinta ini. Maka jangan heran jika karya-karyanya banyak diterima oleh masyarakat Indonesia oleh berbagai kalangan. Bahkan sejumlah kepala daerah di Indonesia banyak meminta karyanya untuk dipakai oleh para pejabat, baik bupati maupun gubernur.

“Saya suka mendesain pakaian dengan tema etnik. Karena saya suka kebudayaan tanah air”, akunya.

Bahkan beberapa kali memilih kain Sutra Makassar untuk dipamerkan di beberapa ajang fashion show, baik tanah air maupun show mancanegara. Salah satu ajang yang dimaksud adalah Indonesia Culture Festival digelar di Amsterdam, Belanda pada Desember 2016 tahun kemarin.

“Beberapa tahun terakhir ini saya aktif mendesain yang bertemakan batik dan sutra dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Sutra Makassar,”pukasnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com