Sabtu, 21 Juli 2018

Deretan Kafe di Makassar yang Pas Untuk Ngopi Cantik

3 bulan yang lalu | 6:35 am
Deretan Kafe di Makassar yang Pas Untuk Ngopi Cantik

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (10/2/2018) – Anda tentu sudah akrab dengan istilah ngopi cantik. Ungkapan yang tepat untuk mengungkapkan waktu bersantai kerabat sembari mengobrol dan menikmati kopi atau pun minuman sejenis. Kegiatan ini biasanya diikuti dengan berdandan cantik, selfie, dan membagikan momennya di media sosial.

Tingginya minat ngopi masyarakat mendorong kafe, warung dan kedai kopi membangun citra dan imajinya sendiri untuk menarik pelanggan. Berikut ini sejumlah kafe modern di Makassar yang sedang ‘hits’ di kalangan anak muda sebagai tongkrongan ngopi cantik.

Sentra Bazaar Panakkukang

Kawasan ini berdiri eks pusat perbelanjaan Pasar Segar, di jalan Pengayoman kecamatan Panakkukang. Berupa area yang dikelilingi sejumlah kafe dan stan kuliner. Pengunjung dimanjakan dengan suasana yang nyaman dengan harga terjangkau dan tempat parkir yang luas. Setiap Sabtu malam, manajemen menyuguhkan hiburan seperti pertunjukan musik, nonton bareng, dan lainnya.

Rata-rata kafe di kompleks ini menyuguhkan konsep kekinian yang simpel dan perabot sederhana. Masing-masing mengandalkan teknik meracik kopi pilihan dengan alat modern, tapi harganya murah. Membuat orang betah tinggal berlama-lama. Ada beberapa kafe yang terkenal, antara lain Adapada Kedai, Kopiapi, dan Koffiehuis. Tempat ini mulai ramai sejak petang hingga lewat tengah malam.

Kopiteori

Kopiteori wajib Anda masukkan sebagai salah satu tujuan jika mencari tempat ngopi spesial di Makassar. Berbeda dengan coffee shop biasa, kafe di Jalan Beruang ini menawarkan berbagai jenis dan asal kopi dengan beragam teknik penyajian. Roasting biji kopi hingga penyajiannya dilakukan sendiri untuk menjaga cita rasa.

Tak sekadar nongkrong, Anda juga bisa belajar seluk-beluk tentang kopi, mencoba berbagai varian, hingga belajar meracik kopi sendiri. Kopiteori juga membuka kursus untuk yang berminat menjadi barista. Adapun harga untuk secangkir kopi, cukup bersahabat untuk kantong mahasiswa. Kopiteori buka sejak pukul 10 pagi hingga 12 malam.

Double Shot

Tempat ini sangat cocok bagi pecinta kopi nusantara. Sebab, mereka hanya menggunakan kopi lokal saja. Anda bisa memilih teknik penyajian kopi, mulai dari Aero Press, Vietnam Drip, Mokka Pot, hingga French Press. Adapun pilihan menunya antara lain beragam, dari espresso hingga kopi susu. Selain coffee shop, Double Shot menjual biji kopi dari berbagai daerah di Sulawesi dan melayani roasting bagi pelanggan. Harganya juga enteng untuk semua kalangan. Anda bisa mengunjunginya di Jalan Bali.

Essprezza Cafe and Bistro

Kafe ini menawarkan konsep eksterior khas mediterania, dengan suasana industrial di dalam ruangannya. Essprezza menyediakan variasi menu makanan – minuman lokal dan luar. Manajemen menyediakan ruangan terpisah untuk perokok dan non perokok. Jika Anda datang beramai-ramai, ada pula ruangan private yang bisa dipesan untuk jumlah pesanan tertentu.

Sewaktu-waktu, Essprezza menampilkan live music dan jamming session. Tempat ini biasanya ramai pada jam pulang kerja atau di akhir pekan. Lokasinya di Jalan Andi Mappanyukki.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com