Sabtu, 26 Mei 2018

Lagi, ISIS Rilis Video Pemenggalan

3 tahun yang lalu | 11:39 am
Lagi, ISIS Rilis Video Pemenggalan

Baca juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – ISIS merilis lagi sebuah video pemenggalan, Minggu (14/9). Kali ini pemenggalan terhadap David Haines (44), seorang pekerja kemanusiaan dari Inggris yang diculik ISIS. Video pemenggalan Haines diberi judul “Pesan untuk sekutu Amerika”.

Video tersebut dibuka dengan ucapan PM Inggris David Cameron yang mengajak pemerintah Irak dan pasukan Kurdis Peshmerga mengalahkan ISIS. Kemudian, pihak ISIS menyampaikan melalui video itu bahwa Haines harus membayar mahal akibat janji Cameron tersebut.

Tak lama, kepala ayah dua anak tersebut dipenggal dengan sebuah pisau. Setelah pemenggalan Haines, pria pemenggal yang berpakaian hitam menampilkan sandera lainnya yang diduga juga berasal dari Inggris. Pria itu menyampaikan sandera akan dibunuh bila Cameron tetap melawan ISIS.

Sabtu (13/9) kemarin, polisi menangkap 7 orang terduga teroris di Poso, Sulawesi Tengah. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Kepolisian, Inspektur Jenderal Ronny Frengky Sompie menduga saat ditangkap mereka akan bertemu pimpinan Mujahidin Indonesia Timur. Mereka ditangkap saat akan pergi ke gunung di wilayah Poso, Sulawesi Tengah.

Dari tujuh orang yang ditangkap, empat diantaranya adalah warga negara Turki, sedangkan tiga lainnya merupakan warga negara Indonesia yang menjadi pemandu mereka. Mereka tengah dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan. Densus 88 pun belum mengumumkan identitas para tersangka yang berhasil diringkus itu. (AR)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com