Kamis, 16 Juli 2020

Demi Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula di Tengah Wabah, KPU Makassar Berkoordinasi dengan Disdik

1 bulan yang lalu | 11:20 am
Demi Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula di Tengah Wabah, KPU Makassar  Berkoordinasi dengan Disdik

Baca Juga

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, di gedung utama Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 4 Juni 2020. Pada pertemuan itu hadir Komisioner KPU Kota Makassar yakni Faridl Wajdi (ketua), Endang Sari (Kordiv. Sosialisasi, SDM dan Parmas), Gunawan Mashar (Kordiv. Tekhnis) dan Abdul Rahman (Kordiv. Hukum) serta bebeberapa staff KPU Kota Makassar.

Pertemuan ini diadakan untuk kordinasi terkait persiapan sosialisasi dan pendidikan pemilih virtual untuk siswa SMA/SMK/MA/SLBB Sederajat se-Kota Makassar guna menggalang partisipasi para pemilih khususnya pemilih pemula dan pemilih muda yang jumlahnya sangat signifikan pada pemilihan kepala daerah serentak yang akan datang, kedatangan KPU disambut dengan baik oleh Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

KPU Kota Makassar berharap bisa meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan kepala daerah sehingga sosialisasi akan terus dijalankan, tentu saja saat ini sesuai dengan prosedur pencegahan penularan Covid-19. Informasi terkait pemilihan dan agenda pendidikan pemilih juga akan selalu dipublikasi di akun resmi media sosial KPU Kota Makassar, selain tentu memaksimalkan E-RPP KPU Kota Makassar, agar edukasi kepada masyarakat tetap berjalan.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kadis telah meluangkan waktu dan memberikan lampu hijau untuk bekerja sama dalam hal ini, target kami adalah untuk menggalang tingkat partisipasi masyarakat
dan juga membuat Pilkada Kota Makassar ini menjadi menyenangkan ala millenial” ungkap Farid.

Endang mengemukakan bahwa untuk sosialisasi virtual ini dibutuhkan kerja sama dengan semua stake holder dan sumber daya, sehingga meminta ijin khusus untuk memberikan kursus kepemiluan bagi guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas 3 di setiap SMA/SMK/MA/SLBB se-Kota Makassar, dengan harapan agar para guru dan siswa melek politik dan sadar betapa pentingnya untuk menyalurkan hak suara pada pemilihan sebagai warga negara.


Penulis : ona mariani
Editor : ABR
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com