Sabtu, 19 September 2020

Demi Kebaikan Bersama, Tak Ada Lomba dan Pesta 17an di Makassar

3 minggu yang lalu | 4:57 am
Demi Kebaikan Bersama, Tak Ada Lomba dan Pesta 17an di Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (12/8/2020) – Pemerintah Kota Makassar melarang keras komunitas atau kelompok menyelenggarakan lomba-lomba Agustusan seperti tahun sebelumnya.

PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengatakan saat ini Makassar masih dalam kondisi rawan dari wabah virus Corona (Covid19).

Olehnya itu, sedini mungkin ia menyampaikan agar seluruh perangkat RT RW serta kelurahan untuk mencegah adanya kegiatan euforia yang dapat menghadirkan banyak orang.

“Tentu, yang namanya kita dalam kondisi sesuatu yang normal baru berarti sekarang ini kita belum normal ini kan berarti harus ada benarnya juga menyesuaikan kondisi kondisi ada aja,” ujarnya kepada media, Selasa 11/8/2020).

Bagi Rudy, substansi perayaan Hari Kemerdekaan itu intinya harus berjalan dengan baik dengan substansi dasar.

“Subtansinya adalah kita kembali mengingat tentang darah para pejuang kita yang telah bercucuran untuk mempertahankan merebut dan mempertahankan kemerdekaan selain kerja di situ jadi tidak perlu dibarengi dengan suatu kegiatan kegiatan yang sifatnya evoria terlalu berlebihan yaa,” ujar Rudy.

Meski begitu, Rudy mengaku bahwa Pemkot Makassar tetap melaksanakan perayaan Hari Kemerdekaan di Lapangan Karebosi Jl Jend Sudirman, Makassar.


Penulis : nafli mu
Editor : nafli mu
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com