Selasa, 21 November 2017

Danny Tantang Sineas Makassar Unjuk Kebolehan di F8

6 bulan yang lalu | 10:37 am
Danny Tantang Sineas Makassar Unjuk Kebolehan di F8

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (21/4/2017) – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menantang para sineas lokal untuk unjuk kebolehan pada pagelaran Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau yang disingkat F8.

Event tahunan Kota Makassar yang rencananya akan dihadiri oleh seratus delegasi dari kota top dunia ini akan dilaksanakan pada 8 September 2017 mendatang.

F8 sendiri akan diisi dengan beragam persembahan menarik. Mulai dari festival film, fashion, fussion jazz, folks, fiction writer, flower, and food. Tidak hanya menampilkan aneka ragam keunikan lokal Makassar, tapi juga internasional.

“Saya harap film Makassar uji nyali uji bakat di F8 nantinya,” ucap Danny dalam acara Malam Penganugerahan Film Terbaik pada pekan Film Makassar ke 3, yang diadakan di Hotel Gammara, Makassar, Jumat (21/4/2017) malam.

Danny mengatakan dunia perfilman Makassar kian hari semakin berkualitas. Mulai dari garapan hingga kualitas akting para artisnya yang begitu bertalenta.

Menurutnya, Salah satu hal yang menarik dalam film garapan sineas lokal, yaitu penggunaan bahasa dan ide cerita yang diangkat masih memakai gaya khas asli Kota Makassar.

“Ciri Makassarnya itu yang harus kita utamakan. Karena gaya khas itu yang menjadi daya tarik dan nilai jual film kita,” ujarnya.

Danny mengaku sudah semakin percaya diri mengklaim Makassar sebagai pusat perfilman di Timur Indonesia. Baginya kebangkitan Film Makassar begitu fenomenal serta bisa mengulang sejarah masa lalu.

Mengingat dulu, film produksi kota ini banyak yang melegenda dan masih diingat hingga hari ini. Seperti Sumur Tujuh, Sanrego, Cinta di Pantai Losari dan begitu banyak film yang merajai perfilman nasional di zamannya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com