Selasa, 20 November 2018

Danny Pomanto Paparkan Peluang Investasi ke Asian Development Bank

2 bulan yang lalu | 3:14 am
Danny Pomanto Paparkan Peluang Investasi ke Asian Development Bank

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (30/8/2018) – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan delegasi Asian Development Bank (ADB) di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang, Kamis (30/08/2018).

Dalam kesempatan ini, Danny Pomanto memaparkan sejumlah potensi kerjasama dan peluang investasi kepada para delegasi ADB. Dia juga mengatakan bahwa Makassar saat ini tengah mengembangkan konsep perekonomian mikro dengan menciptakan pusat-pusat perekonomian baru.

Salah satunya adalah konsep Kanrerong ri Karebosi yang juga menjadi program relokasi atau penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Makassar.

“Jadi kami mencoba mengembangkan berbagai ide dengan membangun frame berfikir baru bagi masyarakat. Menata PKL itu tidak selamanya harus menggusur, tapi menggeser untuk menata. PKL kita siapkan tempat secara gratis, semua kita kumpulkan di tempat tertentu dan hal ini akan menjadi potensi ekonomi besar untuk kota Makassar,” jelas Danny melalui keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews.

Selain itu, Danny menyatakan bahwa dalam mengembangkan kota Makassar, dirinya punya 10 mimpi besar yang akan diungkap pada 16 Oktober 2018 mendatang. Menurutnya konsep ini telah beberapa terlaksana.

ADB pun terlihat begitu tertarik dengan berbagai penjelasan Danny. Bahkan pihaknya meminta waktu khusus wali kota mantan konsultan tata ruang kota ini untuk memberi penjelasan secara mendetail.

Danny mengatakan sangat terhormat dengan respon dari ADB tersebut. Apalagi pihak ADB akan mendatangkan 10 delegasi dari berbagai negara untuk mendengarkan hal itu.

“Saya sangat terhormat diberi kesempatan menjelaskan 10 mimpi besar kita untuk Makassar, saya minta waktu sejam saja untuk menjelaskan ini. Ini peluang besar kita untuk memaparkan hal-hal yang berpotensi kita kerja samakan ke depan,” pungkasnya.

Rencanannya agenda ini akan dilakukan pada 16 Oktober 2018. Sekedar diketahui, dari 10 mimpi besar wali kota ini, di antaranya yang sudah terlaksana, pengembangan kawasan Tanjung Bunga, mitigasi pesisir Pantai Losari, dan New Balaikota Makassar 2022. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com