Senin, 22 Oktober 2018

Danny Perintahkan Disdag Konsisten Selesaikan Gudang dalam Kota

2 minggu yang lalu | 4:09 pm
Danny Perintahkan Disdag Konsisten Selesaikan Gudang dalam Kota

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (8/9/2018) – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, memerintahkan instansi yang bertanggung jawab atas masalah gudang dalam kota, untuk konsisten menyelesaikan masalah. Dalam hal ini Dinas Perdagangan.

Perintah Danny tersebut disampaikan menanggapi masih maraknya gudang yang berada dalam kota. Padahal sudah ada regulasi yang mengatur, yakni Perwali 93/2005 Tentang Peraturan Kegiatan Gudang Dalam Kota.

Danny bahkan menilai masalah gudang di dalam kota merupakan tantangan yang tidak ada habisnya.

“Saya kira ini (Gudang Dalam Kota) tantangan yang tidak ada habisnya. Lagi-lagi kedisplinan saya kira contoh seperti pasar sentral, mereka diberi sosialisasi setelah itu bertindak dan pedagang menerimanya. Begitupun soal gudang dalam kota ini,” ujar Danny Pomanto, Rabu (5/9)

Kata dia, seharusnya pemerintah kota tidak boleh tebang pilih ataupun menarik ulur persoalan tersebut. Makanya itu, instansi terkait diminta agar tegas dan konsisten dalam menyelesaikan persoalan keberadaan gudang dalam kota.

“Inikan tergantung penanggungjawabnya, tapi kita tunggu saja kabinet yang baru nantinya, semoga bisa cepat terselesaikan,” tegasnya.

Sementara, Kepala Bidang Penindakan dan Pengawasan Dinas Perdagangan Makassar, Syahruddin, mengatakan ada begitu banyak hal yang tidak tercover dalam perwali 93, sehingga harus dilakukan revisi.

Salah satunya, adalah merinci terkait perbedaan gudang dan toko yang selama ini masih kerap memicu persoalan.

“Perwali ini nanti akan memuat aturan-aturan yang tidak tercover di Perwali 93/2005. Ada banyak yang kurang (perwali 93), termasuk luasan. Intinya, tidak boleh lagi ada gudang dalam kota, yang dalam kota itu kita berikan kriteria. Jadi, mereka bisa menyimpan barang tapi tidak dalam jangka waktu yang panjang dan lama, dan itu harus kita sosialisasikan lagi kalau kita mau tetapkan,” ungkap allu sapaan akrabnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com