Rabu, 24 April 2019

Danny Optimis Petepete Smart Terealisasi Meski Tak Lagi Menjabat

3 minggu yang lalu | 9:29 am
Danny Optimis Petepete Smart Terealisasi Meski Tak Lagi Menjabat

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (21/3/2019) – Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Syamsu Rizal tak lama berakhir, Mei mendatang.

Akan tetapi, progres pengembangan moda transportasi massar diharap tetap berjalan, seperti inovasi Petepete Smart.

Danny Pomanto sapaan akrabnya optimistis pengadaan 10 unit Petepete Smart akan terealisasi meski jabatannya telah berakhir nantinya. Apalagi progresnya telah mendapat perhatian dari Menteri Perhubungan (menhub) RI, Budi Karya Sumadi.

“Saya bilang kalau sudah selesai mi saya jadi wali kota, saya suplai Petepete Smart. Saya buatkan yang lebih bagus dari itu. Saya akan support walaupun misalnya saya sudah selesai,” ujar wali kota Makassar ditemui di kediamannya di Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang, Makassar, Kamis (21/03/2019).

(Baca: Menhub Usulkan Progres Petepete Smart Dilaporkan ke Presiden)

Dengan statusnya sebagai konsultan, dirinya meyakini mampu membuat Petepete Smart ini dapat beroperasi kelak.

Pemimpin berlatar belakang konsultan tatan ruang ini pun berharap pemimpin Kota Makassar selanjutnya tetap mengakomodasi penerapan program ini.

“Tapi kalau misalnya saya sudah selesai dan pelanjut saya mau melanjutkan, saya akan support,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Muhammad Iqbal Asnan menyatakan, pengoperasian Petepete Smart masih menunggu izin Surat Kelayakan Rancang Bangun (SKRB) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Bahkan Tim Sub Direktorat Uji Tipe Kendaraan Bermotor, Direktorat Sarana Perhubungan Kemenhub disebut sudah melakukan uji kelayakan fisik Petepete Smart, 15 Februari lalu.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com