Senin, 22 Oktober 2018

Danny: Makassar Punya Kedalaman Sejarah

3 tahun yang lalu | 2:48 am
Danny: Makassar Punya Kedalaman Sejarah

Kota Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (26/2/2015) –┬áMakassar kaya akan objek wisata, mulai dari wisata sejarah, bahari, hingga kuliner. Untuk meningkatkan daya tarik objek wisata itu, Pemerintah Kota Makassar terus berbenah.

Apa saja yang menarik di Kota Anging Mamiri itu? Mohammad Ramdhan Pomanto, Walikota Kota Makassar, menjelaskan salah satu keunikan Makassar karena memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi.

“Raja Jawa sendiri lebih banyak tinggal di sini seperti Pangeran Diponegoro, Sultan Hasanuddin, Raja Gowa yang dekat dari Makassar, Syech Yusuf seorang pahlawan yang di dua negara menjadi pahlawan inspirasi oleh Nelson Mandela dan Mahatma Ghandi, ada di Kota Makassar,” pungkas walikota yang akrab disapa Danny ini.

Selain itu, lanjut Danny, ada jalan-jalan yang menggambarkan kebesaran-kebesaran, misalnya jalan La Galigo, yang merupakan naskah terbesar di dunia, kemudian Datu Museng, Maipa, dan Pantai Losari yang tiada duanya di Indonesia,

Wisata kuliner Makassar juga tak kalah. Kuliner Makassar bahkan punya spesifikasi┬átersendiri, “Tempat makan Coto yang begitu enak di pingir jalan, begitu juga pallu basa, dan banyak lagi,” pungkas Danny.

Disinggung soal ciri khas Makassar yang membedakan wisata di kota lain, Danny menyebut Makassar memiliki kedalaman sejarah.

“Jelas sekali, ciri khasnya dari kedalaman sejarahnya, dan kalaupun yang moderen adalah konsep-konsep yang menarik, kalau misalnya pun kuliner itu sangat spesifik, berbeda sekali dengan yang lain,” tutupnya. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com