Sabtu, 21 Juli 2018

Danny Ingin Ada 5.000 Koperasi Lorong di Makassar

3 bulan yang lalu | 6:05 pm
Danny Ingin Ada 5.000 Koperasi Lorong di Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (12/2/2018) – Wali Kota Makassar melantik 50 pengurus Forum Komunikasi Koperasi Bulo Makassar (FKKBM) di Baruga Anging Mammiri, Rujab Walikota Makassar Jalan Penghibur, Senin (12/2/2018).

Dalam sambutannya, Danny mengatakan, pembentukan FKKBM sejalan dengan visi Pemerintah Kota Makassar yakni merekonstruksi nasib rakyat atas dasar inisiasi dan kemandirian. FKKBM juga, kata Danny, akan memperkuat gerakan-gerakan Pemerintah Kota Makassar menuju kemandirian ekonomi masyarakatnya.

“Ini sebuah tanda optimisme ke depan untuk Makassar dua kali tambah baik. Harapan saya, lembaga ini mampu mengkonsolidasikan koperasi-koperasi yang ada di lorong,” ujar Danny.

Sebagai pelopor gerakan ekonomi rakyat di tingkat akar rumput, Danny menyerukan kepada FKKBM untuk membentuk gerakan 5.000 koperasi di lorong-lorong.

“Pesan saya, gerakan 5.000 koperasi lorong dan BULo harus menjadi fokus utama lembaga ini. Pemerintah kota akan membantu pengembangan usaha baik produksi maupun pemasaran,” ujarnya.

Sekedar diketahui, forum komunikasi koperasi BULo Makassar ini baru dibentuk pada 25 Januari 2018 lalu. Pembentukan forum ini difasilitasi oleh Dinas Koperasi Koperasi dan UMKM Kota Makassar. (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com