Rabu, 23 Agustus 2017

Danny: F8 Jadi Perhatian Dunia

2 minggu yang lalu | 1:20 pm
Danny: F8 Jadi Perhatian Dunia

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (21/7/2017) – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menuturkan, penyelenggaraan Eight Festival and Forum (F8) bukan lagi merupakan festival daerah biasa. Tapi merupakan peristiwa kebudayaan yang membawa peradaban baru di nusantara.

“Pada penyelenggaraan F8 mendatang, Kota Makassar akan menjadi perhatian dunia. Karena hingga saat ini, sudah banyak negara-negara maju yang mengkonfirmasi keikutsertaannya,” ungkap Danny pada Rakyatku.com, Jumat (21/7/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rumayani Majid menyatakan, pihaknya beberapa kali telah melakukan pertemuan dengan sejumlah kedutaan di Jakarta.

“Alhamdulillah respon dari pihak kedutaan tersebut sangat baik. Selain menjadi tamu ada beberapa yang menyatakan kesiapannya mengirim delegasi-delegasi mereka untuk ikut serta dalam F8 2017. Baik dibidang kebudayaan maupun kulinernya,” tuturnya.

Tahun ini, Pemkot Makassar membidik pengunjung F8 mencapai satu juta orang. Pemkot Makassar optimis dengan target ini, mengingat waktu rangkaian acara cukup lama, yakni selama lima hari penuh. Event yang menampilkan item kegiatan Food, Flower, Fashion, Film, Fiction Writer, Fussion Jazz, Folk, and Fine Art ini, juga telah masuk agenda internasional resmi dalam kepariwisataan Indonesia.

F8 rencananya akan kembali digelar kembali di sepanjang Anjungan Pantai Losari, pada 6-10 September 2017. Event tahunan ini akan mengolaborasikan para budayawan dan pekerja seni baik lokal maupun nasional. Serta berbagai elemen masyarakat untuk mempromosikan potensi wisata Makassar di kancah internasional.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com