Rabu, 22 November 2017

Danny Boyong Dua Penghargaan Sindo Weekly Government Award 2017

6 bulan yang lalu | 9:03 am
Danny Boyong Dua Penghargaan Sindo Weekly Government Award 2017

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (5/4/2017) – Walikota Makassar, Danny Pomanto, berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus pada Penghargaan Sindo Weekly Government Award 2017, di Flores Ballroom, Borobudur Hotel, Jakarta, (4/4).

Dalam kesempatan yang sama, juga diberikan penghargaan kepada 21 Pemimpin Daerah Kabupaten dan 13 Walikota pada kategori program inovasi. Makassar meraih kategori ini dengan program inovasi layanan publik, 4 kepala daerah provinsi juga meraih kategori yang sama yakni Provinsi Jambi pada jaminan sosial kesehatan, Jawa Barat untuk pariwisata, Jawa Timur pada investasi, dan Maluku pada bidang toleransi dan keberagaman.

Selain itu, Makassar juga berhasil memperoleh penghargaan yang paling bergengsi pada ajang Sindo Weekly Award 2017 ini yakni Kepala Daerah Inspiratif.

Untuk kategori khusus ini hanya diberikan kepada enam gubernur, tiga Wali Kota, dan lima kabupaten. Ada pun ke tiga kota yang dimaksud yakni Makassar, Bandung, dan Surabaya. Namun kota Bandung dan Surabaya tidak masuk pada kategori penghargaan untuk program inovatif.

Karena itu, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara menyampaikan apresiasi mendalam. Dirinya mengaku bangga karena inspirasi pembangunan kini justru lahir sebagian besar dari luar Jawa.

“Ini tentu kemajuan yang sangat membagakan karena yang memberi inspirasi itu justru kebayakan dari luar Jawa. Jadi tidak lagi Jawa sentris atau Jakarta sentris,” ucapnya dalam sambutannya pada award yang telah dilakukan selama empat tahun ini.

Menteri Rudiantara mengatakan inilah ciri program strategis nasional, bukan lagi top bottom, tapi gubernur, bupati, dan wali kota diundang presentasi program unggulan untuk pembangun secara nasional.

Sekaitan dengan penghargaan ini Pimpinan Redaksi Sindo Weekly Magazine Sururi Al Faruq mengatakan Kepala Daerah Kota, Kabupaten, dan Provinsi yang diundang malam itu adalah Kepala daerah berprestasi, Change leaders, Pemimpin yang dapat memperbaiki rakyat dan masa depan, terlebih kepada 14 kepala daerah peraih penghargaan khusus dengan kepemipinan yang menginspirasi.

“Tidak menggunakan kekuasaan untuk mengimpresi serta tidak meninggalkan kerusakan di daerah yang dipimpinnya,” pungkasnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com