Sabtu, 18 Agustus 2018

Danny Bagi Rahasia Hidup Sukses

2 tahun yang lalu | 3:37 am
Danny Bagi Rahasia Hidup Sukses

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (17/12/2015) – Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, kesuksesan haruslah diperjuangkan. Kalimat singkat itu disampaikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, saat menyampaikan orasi ilmiah pada
Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam Rangka Wisuda XXVIII Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Nitro Makassar, Kamis, (17/12), di Sheraton Hotel.

Danny lantas mencontohkan tokoh Walt Disney yang sukses membangun kerajaan bisnisnya berkat sikap positive thinking dan tak kenal menyerah, “Jika ingin sukses peliharalah sikap positive thinking dalam diri kita, dibarengi dengan usaha yang tak kenal menyerah,” ujar Danny.

“Lihatlah Walt Disney yang lahir dari keluarga miskin namun mampu menjadi orang sukses berkat kemampuannya melihat hal-hal positif dari keterbatasan ekonomi keluarganya,” lanjut Danny.

Walt Disney terinspirasi dari tikus – tikus yang kerap menimbulkan suara berisik di malam hari, ia lantas mengamati perilaku binatang pengerat itu dan menuangkannya ke dalam tokoh kartun yang sangat populer di era 90-an, Miki Mouse, dan Mini Mouse.

Kunci sukses lainnya yang dibagi Danny di hadapan 108 wisudawan STIM Nitro Makassar adalah sikap menghormati kedua orang tua, “Kalau orang tua ta masih hidup, berbakti memang mi ki. Saya cukup banyak melihat orang – orang sukses yang sangat mencintai orang tuanya,” nasehat Danny.

Di akhir orasinya, sosok yang sukses sebagai akademisi, konsultan arsitektur, dan tata kota itu, mendorong wisudawan untuk berpikir menjadi pencipta lapangan kerja bukan sebagai pencari kerja, apalagi tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar di tahun 2015 mampu menembus angka 9% yang pertanda, sangat terbuka peluang bagi tumbuhnya usaha baru.

Ditambah lagi kebijakan ekonomi Pemerintah kota Makassar di tahun 2016 adalah membangun pondasi ekonomi lewat usaha Pedagang Kaki 5 (PK5), dan pembenahan lorong yang kini telah rampung hingga 21%.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com