Rabu, 23 Agustus 2017

Damkar Utamakan Respon Time Warga yang Cepat Melapor

2 bulan yang lalu | 3:28 am
Damkar Utamakan Respon Time Warga yang Cepat Melapor

Baca Juga

keberhasilan Tim Pemadam Kebakaran yang hampir mengbumi hanguskan pasar Butung Makassar di jalan Sulawesi beberapa waktu yang lalu dalam memadamkan api, tidak terlepas dari kesigapan dan kecepatan dalam pengarahan Tim bersama armada pada titik lokasi kejadian.

Dari pantauan BugisPos di lokasi kejadian ketika kebakaran terjadi, selang beberapa waktu kemudian para Tim Damkar bersama armadanya tiba dilokasi, akhirnya situasi dapat dikuasai oleh Tim setelah kurang lebih sejam berhadapan dengan kobaran api.

Hal tersebut berbeda jauh dari kejadian beberapa tahun silam di lokasi yang sama, dimana kebakaran serupa teratasi setelah Tim Damkar selama tiga hari harus berkutat dengan kobaran api yang tentunya sudah mengbumi hanguskan pasar Butung ketika itu.

Kepada BugisPos, kepala Dinas Pemadam Kebakaran H. Imran Samad menuturkan, “ kuncinya adalah warga cepat melaporkan kejadian dan kami selalu mengutamakan Respon Time”, pungkasnya.

“Respon Time adalah waktu yang dibutuhkan Tim (petugas) pemadam yang dihitung sejak masuk laporan warga sampai ke pelaksanaan tugas penyemprotan dan pemadaman dengan membutuhkan waktu minimal 15 menit”, jelasnya.

“Alhamdulillah, api berhasil kita kuasai sebelum merembes ke sisi kiri dan kanan begitupun sisi belakang sebab Tim langsung ke titik apinya dari berbagai sisi. Khusus kebakaran di pasar Butung ini, seperdua kekuatan armada kita kerahkan dari beberapa posko, baik dari posko Induk Ratulangi, posko Timur Gladiol hingga dari posko Utara Carester agar cepat teratasi, sedang armada yang lainnya tetap siaga di posko masing-masing”, tutupnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com