Senin, 22 Oktober 2018

Cegah Kekerasan Anak, Danny Minta Program Jagai Anakta Diperkuat

2 minggu yang lalu | 3:36 pm
Cegah Kekerasan Anak, Danny Minta Program Jagai Anakta Diperkuat

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (18/9/2018) – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta program Jagai Anakta’ yang berbasis RT/RW harus semakin diperkuat.

Harapan Danny tersebut diucapkan sebagai tanggapan atas adanya kasus dugaan penyekapan yang menimpa tiga bocah berinisial OW (11), US (5) dan DV (2,5), di satu ruko di Jalan Mirah Seruni, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Danny berharap dengan diperkuatnya program tersebut, kasus serupa tidak terulang kembali. Apalagi, kasus ini sudah dua kali terjadi dengan pelaku yang sama

“Persoalan anak tidak lepas dari masalah kelaurga. Ini kan kalau disekap sama ibu angkatnya berarti kan lebih kurang ajar, ini harus diawasi oleh publik yaitu RT/RW nya. Makanya dari itu program jagai anakta ini harus terus diperkuat. RT/RW ini sensor sosial,” tegasnya, Senin (17/9/2018).

Selain itu, Danny juga menyebutkan akan memberi tugas kepada penasehat Wali Kota untuk mengurusi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Mulai dari pencegahan penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang hingga kasus kekerasaan terhadap anak dan perempuan.

“Ini statement saya pertama di media, saya akan memberi tugas kepada penasehat Wali Kota untuk mengurusi persoalan di masyarakat,” ujar Danny.

Sebelumnya, Menurut Kepala Dinas PPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo, ketiga bocah itu berpisah setelah berhasil kabur dari tempatnya disekap usai merusak gembok pintu harmonika ruko menggunakan sebatang besi.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com