Senin, 22 Oktober 2018

Carester Ujung Tanah Dapat Tambahan Lima Unit Ambulance

2 minggu yang lalu | 2:17 pm
Carester Ujung Tanah Dapat Tambahan Lima Unit Ambulance

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (24/9/2018) – Demi mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menambah lima unit kendaraan ambulance di posko pelayanan terpadu care and rescue center (carester) Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah.

Kelima unit kendaraan tersebut masing-masing dua unit untuk pelayanan kesehatan dan tiga unit kendaraan lainnya untuk pengantaran jenazah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Muhammad Rusli mengatakan, pihaknya tengah menunggu arahan wali kota untuk menyerahkan ke lima unit kendaraan layanan kesehatan ini ke carester Ujung Tanah.

“Rencanannya ini (mobil) mau disimpan di Ujung Tanah, rencana yang saya dengar dari bapak (Danny). Tapi belum secara resmi (penyerahan), tunggu petunjuk pak wali,” akunya.

Penambahan unit kendaraan layanan kesehatan itu, lanjut Rusli, mengingat Carester Ujung Tanah akan dijadikan posko carester pusat dari tiga posko yang telah ada, seperti di Kecamatan Manggala dan Tamalanrea.

“Ujung Tanah ada satu unit mobil ambulance, rencannya semuanya kita simpan disana (Ujung Tanah) karena bapak (Pak Wali) mau pusatkan disitu, tapi belum ada konfirmasi lebih lanjut,” ujarnya.

Diketahui saat ini carester di tiga wilayah kecamatan telah memiliki armada pemadama kebakaran.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com