Senin, 23 Oktober 2017

Cara Danny Ajak Warganya Ingat Sejarah Kota Makassar

2 bulan yang lalu | 1:44 pm
Cara Danny Ajak Warganya Ingat Sejarah Kota Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (18/7/2017) – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak warganya untuk kembali mengingat sejarah kejayaan Makassar di masa lalu. Melalui kegiatan gerak jalan santai dalam rangka hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 pagi tadi, para peserta diajak untuk melewati rute tempat sejumalh situs sejarah kota Makassar.

Jalan sehat pagi tadi seolah ingin mengajak pesertanya, bernapak tilas tentang kejayaan Makassar dari masa lalu, yang menjadi spirit membangun masa depan.

Start di Pantai Losari, peserta melewati rute Jalan Penghibur-Pasar Ikan-Ujung Pandang-Riburane-Balaikota-M H Thamrin-Kajaolalido lalu finish di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani.

Fort Rotterdam, Socitet de Harmoni, Balaikota, Museum Kota Makassar, Geraja Katedral adalah kepingan-kepingan sejarah yang jika dirangkai membentuk kejayaan dan kemahsyuran Makassar dari masa lalu, yang menginspirasi generasi saat ini.

“Jalan sehat Harkopnas menyatukan semangat insan koperasi membangun perekonomian bangsa. Dari Makassar kita membangun Indonesia,” kata Danny optimis.

Bukan hanya itu, keunikan mewarnai jalan sehat yang diikuti insan koperasi, camat, lurah, RT/RW, dan pimpinan SKPD lingkup Pemerintah kota Makassar.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com