Selasa, 23 Oktober 2018

Bus Pasikola Pemkot Raih Penghargaan City Innovative Application Award di Taiwan

7 bulan yang lalu | 6:08 pm
Bus Pasikola Pemkot Raih Penghargaan City Innovative Application Award di Taiwan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (8/2/2018) – Bus Pasikola rintisan Pemerintah Kota Makassar untuk mengantar jemput murid sekolah mendapat meraih penghargaan City Innovative Application Awards yang diselenggarakan oleh Smart City Assosiation yang diselenggarakan di Taipe.

Kepala Sub Bagian Kerjasama Antar Daerah/Wilayah Setda Kota Makassar, Najiran Syamsuddin saat ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (8/2/2018) mengatakan, bus pasikola menjadi pemenang pada kategori smart mobility or transportation.

“Setiap tahunnya dipilih pemenang yang mewakili setiap kategori, ada lima kriteria yang menjadi indikator penilaian pada setiap inovasi yang diikutsertakan,” katanya.

Kelima kategori tersebut, kata Najiran, diantaranya inovasi yang ditampilkan harus berkelanjutan dalam masyarakat, membantu masyarakat dalam aspek ekonomi, didukung oleh masyarakat atau pengguna lingkungan sosial, telah diuji prototype pelaksanaan dan inovasi tersebut memiliki konsep Smart City yang dapat diadaptasi oleh masyarakat.

LebIh lanjut, Najiran mengatakan, selain pasikola, inovasi home care dan lorong sehat juga masuk nominasi pada ajang penghargaan tersebut.

“Penghargaan kali ada ada 10 kategori yang diikutkan, seperti smart building, smart healthcare, smart education, smart energy, smart commerce, smart tourism, smart mobility or transportation, smart agriculture, smart governance dan smart disaster prevention,” jelas Najiran.

“Pasikola menang pada kategori smart mobility dan transportation, sementara homecare dan longset menjadi finalis pada kategori smart healthcare,” lanjutnya. (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com