Jum'at, 24 November 2017

BP2M Perkuat Program Dinas Pariwisata Makassar

2 minggu yang lalu | 8:45 am
BP2M Perkuat Program Dinas Pariwisata Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (11/10/2017) – Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) melakukan rapat koordinasi terkait penguatan program bersama Dinas Pariwisata Kota Makassar yang digelar di kantor Dinas Pqriwisata Kota Makassar, Rabu 11 Oktober 2017.

Adapun hasil yang dicapai dalam rapat tersebut Direktur Eksekutif BP2M, Iin Yusuf Madjid selaku Direktur eksekutif BP2M menjelaskan, BP2M sebagai mitra sejajar Dinas Pariwisata akan membantu dan memperkuat posisi Dinas Pariwisata bersama industri pariwisata dalam memperkenalkan pariwisata Makassar dan turut mendatangkan wisatawan luar ke Kota Makassar.

Bentuk sinergitas dalam pertemuan itu BP2M memperkuat program promosi pariwisata Kota dalam bentuk event kegiatan-kegiatan yang bisa menjadi daya tarik pariwisata Makassar.

Pemilik Yayasan Anging Mammiri ini mengaku telah memiliki unsur pengambil kebijakan di sektor industri dan sejumlah akademisi yang paham dengan dunia kepariwisataan Kota Makassar.

“Kalo BP2M melalui paket-paket tour yg di buat oleh pihak Asita seperti kegiatan Travel Mart. Bisa mendorong industri membuat paket menarik yang bisa mengangkat destinasi Makassar dan mendatangkan tamu-tamu dari luar Makassar,” ujarnya

Selain itu, BP2M juga telah mengajak beberapa stakeholder yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sulsel melalui program Makassar Great Sale.

“Program ini akan mempertegas Kota Makassar sebagai destinasi MICE yang salah satunya sebagai pusat belanja yang bisa menarik kunjungan orang datang ke Makassar,” ujarnya.

Dia menjelaskan, beberapa mall-mall besar di Makassar akan mendukung program Makassar Great Sale dengan memberikan diskon khusus wisatawan yang datang di bulan November mendatang.

“Diskon khusus pusat perbelanjaan, hotel, restoran dan sejumlah fasilitas pariwisata ini telah masuk dalam kalender event Pariwisata Kota Makassar. Kita berharap program ini menjadi even tahunan dalam rangka peringatan HUT Kota Makassar,” ucapnya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com