Kamis, 2 April 2020

BNN Gencar Sosialisasi ke Mahasiswa

6 tahun yang lalu | 7:19 am
BNN Gencar Sosialisasi ke Mahasiswa

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Badan Narkotika Nasional dan Universitas Muslim Indonesia menggelar penyuluhan bahaya narkoba di fakultas Ekonomi UMI lantai 2. Acara di mulai pukul 08:00 sampai pukul15:00 WITA. Rektor UMI, Hj. Masrurah, memulai acara dan memaparkan bahayanya narkoba kepada 150 peserta.

Jamaluddin, panitia pelaksana mengatakan 150 peserta ini menjalani tes urin. Setelah penyuluhan narkoba ini, maka akan dipilih 35 orang yang akan mengikuti pelatihan khusus selama dua hari di Hotel Celebes dan diajak ke panti rehabilitasi. Mereka nantinya akan menjadi duta UMI untuk mengampanyekan bahaya dan anti narkoba di kampus UMI

“Di ajaknya peserta ke panti rehabilitasi untuk mengetahui bagaimana keadaan pemakai narkoba di panti rehabilitasi dan kegiatan/keterampilan apa saja yang diajarkan kepada pemakai narkoba tersebut,” tambahnya.

Selain Rektor UMI Prof. Dr. Masrurah Mokhtar beserta Wakil Rektor (WR) III, penyuluuhan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua BNN Sulsel Richard M Nainggolan.

Kepala bidang pencegahan BNN Sulsel, Jamaluddin SKM mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diarapkan memberikan pemahaman mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, dan mahasisswa dapat menolak tawaran menggunakan barang haram tersebut.

“Diharapkan dapat menciptakan lingkungan kampus UMI yang bebas dari ancaman narkoba melalui kader yang akan dibentuk,” katanya kepada Warta Timur.(Asrul/Dani)


Penulis : Asrul Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com