Selasa, 12 Desember 2017

Bersihkan Lingkungan, Manggala Kerahkan Puluhan Satgas Drainase

1 minggu yang lalu | 9:40 am
Bersihkan Lingkungan, Manggala Kerahkan Puluhan Satgas Drainase

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (28/11/2017) – Menjawab keinginan masyarakat dan meminimalisir potensi banjir serta genangan di musim hujan, Kecamatan Manggala kerahkan puluhan personel Satgas Pembersih Drainase untuk bersihkan selokan.

Salah satunya adalah normalisasi saluran air di Jalan Manggala Raya, RW 05, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, yang dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Kebersihan Kecamatan Manggala, Muhammad Saleh.

Camat Manggala Ansar Umar mengatakan tim Satgas Drainase rutin membersihkan dan menormalkan saluran air di semua kelurahan. Khususnya di titik yang mendapat aduan masyarakat.

“Kami sudah memiliki ukuran, apa yang dikerjakan, contohnya Satgas Peduli Drainase Manggala. Tidak perlu banyak teori namun langsung kerja, jika perlu semua keluhan warga wajib kita tahu walaupun wilayah sangat luas,” kata Ansar.

Ia juga mengimbau agar masyarakat berperan aktif dengan tidak mengotori saluran air dengan sampah rumah tangga.

Kasi Kebersihan Kecamatan Manggala, Muhammad Saleh mengatakan, pihaknya mengerahkan 30 anggota tim Satgas Drainase untuk membersihkan seluruh saluran air, ditambah 40 Satgas Kebersihan Kecamatan Manggala.

“Kami juga menyiagakan tim khusus 8 orang yang bertugas menangantisipasi kejadian darurat seperti bencana banjir atau genangan atau bahkan pohon tumbang,” tuturnya.

Tim bekerja sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, dan melakukan normaliasi sesuai kebutuhan masyarakat. Bahkan masyarakat dapat mengadukan jika ada sumbatan saluran air di wilayahnya.

“Kami menyiapkan buku laporan masyarakat, begitu ada aduan dari masyarakat baik melalui telepon, datang langsung segera kita tindak lanjuti. Seperti baru- baru ini di RW 5 Kelurahan Manggala, itu dalam jangka tempo 15 menit sudah menyelesaikan sumbatan di drainase,” pungkasnya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com