Selasa, 12 Desember 2017

Berkat Layanan Kesehatan Home Care, Warga Manggala Tertolong

1 minggu yang lalu | 12:19 pm
Berkat Layanan Kesehatan Home Care, Warga Manggala Tertolong

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (25/11/2017) – Berkat program layanan kesehatan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Home Care atau layanan door to door, warga Jalan Toa Daeng 3, Lorong Alamanda, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Andi Kade, 67, tertolong.

Dia yang mengalami gangguan kesehatan dengan keluhan sesak nafas (asma) disertai batuk langsung mendapat respon dan pertolongan dari tim kesehatgan home care, Sabtu (25/11/2017).

Atas layanan ini, anak Andi Kade, Hasanuddin, 32, berterima kasih kepada pemerintah karena telah menciptakan layanan kesehatan home care. Apalagi akses layanan kesehatan home care diakuinya sangat mudah terjangkau, hanya melakukan panggilan darurat 112 tanpa dibebani pulsa.

“Saya ingat, ada layanan home care, maka saya telepon 112. Operator yang menerima telepon meminta keluhan ibu saya yang kemudian katanya disambungkan ke tim kesehatan dan meminta alamat jelas. Setelah itu tidak lama berselang dokter home care (Batua) tiba di rumah dan langsung memeriksa Ibu,” ucap Hasanuddin, Sabtu (25/11/2017).

Dia menyebutkan tim kesehatan home care ini tiba di rumahnya bersama dengan salah satu dokter, yakni dr Nurhaeda yang memeriksa langsung kesehatan ibunya.

Setelah pemeriksaan kesehatan dan memberi penjelasan, lanjut Hasanuddin, dr Nurhaeda langsung memberi obat kepada ibunya.

“Kami puas dengan pelayanannya. Apalagi sebagai warga Makassar, orang datang berkunjung ke rumah adalah kehormatan. Apalagi dokter yang datang untuk membantu pengobatan. Kami keluarga sampaikan terima kasih dengan pelayanan dengan somberenya (ramahnya). Semoga Home Care terus melayani dan dicintai warga,” doa anak pertama dari dua bersaudara ini.

Sementara dr Nurhaeda menyampaikan kepada keluarga pasien untuk selalu mengontrol kondisi Ibu Andi Kade.

“Kalau obatnya ini habis. Datang meki (silahkan datang) ke Puskesmas Batua bawa KK (kartu keluarga), atau BPJS. Karena ibu ini harus rutin minum obat,” pesan dr Nurhaeda.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com