Selasa, 20 November 2018

Berjalan Sukses, PKM 2018 Dibanjiri 13.000 Warga Makassar

2 bulan yang lalu | 5:58 am
Berjalan Sukses, PKM 2018 Dibanjiri 13.000 Warga Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (27/8/2018) – Event terbesar komunitas se-Makassar, Pesta Komunitas Makassar (PKM) untuk tahun 2018 baru saja digelar di Benteng Rotterdam, Jalan Ujung Pandang Makassar, Sabtu-Minggu, 25-26 Agustus 2018.

Ajang ini dimeriahkan oleh 353 komunitas dari berbagai latar belakang yang mengisi sekitar 120 Booth dan Space. Selain komunitas, 58 talent, dan 23 UKM kreatif juga turut berpartisipasi.

“Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Terima kasih kami haturkan kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya PKM 2018, terkhusus Dinas Pariwisata Kota Makassar, seluruh sponsor, rekan-rekan panitia, UKM-UKM kreatif Makassar, teman-teman komunitas dan talent yang berpartisipasi,” ungkap Ketua Panitia PKM 2018, Muhammad Norman Masmur.

Selama dua hari pelaksanaan, sekitar 13.000 warga Makassar dan sekitarnya memadati area pelaksanaan PKM di Benteng Fort Rotterdam. “Dari divisi Humas mengidentifikasi jumlah pengunjung selama 2 hari pelaksanaan mencapai sekitar 13.000 orang. Angka itu melebihi target kami sebelumnya yakni 10.000 orang,” ucap Koordinator Divisi Humas, Saleh.

Beragam rangkaian acara dihelat selama PKM 2018 berlangsung di antaranya, Community Fair, UKM Expo, Bincang Kreatif, Panggung Komunitas, Donor Darah, Pasar kenangan, Galeri Foto dan Video Komunitas, Deklarasi MCCN, serta Penampilan Guest Star.

Di hari pertama, PKM 2018 dibuka dengan Opening Ceremony dan sambutan dari Dinas Pariwisata Kota Makassar mewakili Pemerintah Kota Makassar dan dilanjutkan penampilan dari Capoeira Makassar, Teatrikal puisi oleh Pecandu Aksara berkolaborasi dengan Aksara Merdeka dan dihibur oleh Stand Up Indo Gowa.

Selain itu, ada aksi heroik dari komunitas magician, Dark Art Entertainment dan selanjutnya ditutup oleh penampilan bintang tamu, Natinson. Pada hari kedua, pengunjung disuguhkan dengan penampilan tari budaya dari berbagai sanggar seni di Sulawesi Selatan, teatrikal dari komunitas Air Soft Gun Makassar, pertunjukan spektakuler dari komunitas INC (Nunchaku Makassar), parade bendera komunitas, aksi The Macz Man, dan ditutup dengan penampilan bintang tamu Tabasco dan Ska With Klasik.

“Semoga di tahun depan PKM tetap bisa hadir kembali untuk masyarakat dan seluruh komunitas di Makassar. Insya Allah untuk tahun depan kami akan menampilkan yang lebih baik dari tahun ini. Dan untuk semua kekurangan saat pelaksanaan acara, mewakili rekan-rekan panitia, kami memohon maaf sebesar-besarnya. Tetap ki’ solid dan kompak menjaga silaturahim antar komunitas. Terus berkarya komunitas Makassar!” pungkas Koordinator Divisi Acara, M Ramli. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com