Minggu, 23 September 2018

Beribadah Ditemani Sunset di Masjid Terapung Makassar

2 tahun yang lalu | 8:30 am
Beribadah Ditemani Sunset di Masjid Terapung Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (25/10/2015)Selain Pantai Losari dan Pulau Samalona yang termahsyur itu, sekarang Makassar punya satu lagi tempat yang bisa dijadikan tujuan wisata, khususnya buat anda yang beragama Islam untuk melakukan wisata religi.

Tempat tersebut adalah Masjid Amirul Mukminin yang dibangun di atas teluk Makassar dan terletak tidak terlalu jauh dari Pantai Losari.

Masjid ini dibangun seolah-olah terapung di atas laut. Kemegahan masjid ini bisa terlihat dari dua menaranya yang tinggi menjulang ke angkasa. Bangunan ini didominasi warna putih dan biru yang menjadi warna kubahnya.

Pada pintu masuknya terdapat lima buah pilar yang merupakan simbol dari jumlah waktu sholat dalam sehari.

Waktu paling tepat untuk mengunjungi masjid ini adalah pada waktu sore hari. Pada sore hari, traveler bisa melihat matahari tenggelam dari balik jendela di dalam masjid ini. Tempat ini bisa menjadi tempat yang sangat romantis pada waktu sunset.

Mungkin anda bisa menjadikan masjid ini satu pilihan sebagai tempat untuk melangsungkan akad nikahmu. Dijamin nggak bakal terlupakan, menikah di atas laut dengan disambut deburan ombak dan sepoi angin pantai.

Belum banyak masjid apung yang ada di Indonesia. Selain bisa beribadah disana, bisa juga menikmati indahnya matahari terbenam. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com