Minggu, 23 September 2018

Bawa Gnanja, Remaja Ini Terancam 12 Tahun Penjara

4 tahun yang lalu | 8:40 am
Bawa Gnanja, Remaja Ini Terancam 12 Tahun Penjara

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Ruwatam bin Asis, (18) warga jalan Sunu, Kecamatan Bontoala Makassar, terpaksa diamankan aparat kepolisian Sektor Makassar karena terbukti membawa narkoba jenis ganja sebanyak 1 saset, Minggu (9/3) dini hari.

Ruwatam diamankan kepolisian saat melakukan razia di persimpangan jalan Veteran Selatan dengan jalan Lure, untuk mengantisipasi aksi geng motor, senjata tajam, dan narkoba. Namun aparat kepolisian, yang memeriksa Ruwatam karena gerakannya yang mencurigakan, menemukan barang haram tersebut di saku celana sebelah kanannya.

Saat diintrogasi di TKP, Ruwatan mengaku membeli barang haram tersebut di dekat pasar Daya, Makassar. “Saya beli di dekat pasar Daya pak,” kata Ruwatam dihadapan polisi.

Ruwatam pun langsung diamankan aparat kepolisian di Mapolsek Makasssar untuk diperiksa lebih lanjut, sekaligus untuk pengejaran pengedar barang haram tersebut.

Ruwatan terancam 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara, serta denda minimal Rp 800 juta dan maksimal Rp 8 milyar. Sebagai pengguna dan pemilik narkoba jenis ganja, Ia dikenai Pasal 111 Ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotik. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com