Senin, 21 Mei 2018

Bawa “Barang Haram”, 3 Pemuda Diamankan

4 tahun yang lalu | 12:28 pm
Bawa “Barang Haram”, 3 Pemuda Diamankan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Tiga pemuda masing-masing Erlangga Pradana Alias Dirga (26) warga jalan Tamalate 9 No 1, Muh. Fikar, (26) warga jalan G. Lompo Battang Lr. 90 No 3, dan Safei (20) warga jalan Kalampeto Bawah No 45, diamankan oleh anggota kepolisian kerena tertangkap tangan membawa Obat Keras (Daftar G), Senin (14/4).

Penangkapan ini berawal pada saat Satuan Intelkam Unit Opsnal Polrestabes Makassar yang dipimpin Kanit IV Opsnal Ipda Ign Ade Surmita hunting moble dalam rangka antisipasi tindak kejahatan pada malam hari.

Pada saat petugas melintas di Jl.Kerung-kerung, petugas melihat sekelompok pemuda yang duduk dipinggir jalan dan pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap Safei (20)ditemukan 10 biji obat daftar G di dalam kantong celana sebelah kiri pelaku.

“Setelah anggota melakukan interogasi singkat, pelaku menyebutkan tempat pembelian obat daftar G di Jl Sungai Saddang, di sana petugas mengamankan Erlangga dan Muh. Fikar beserta barang bukti 104 Biji obat daftar G dan uang Tunai Rp.475.000 hasil jualan, “ ujar Ade Sumirta, Senin (14/4).

Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti sudah diserahkan ke Resese Kriminal Narkoba Polrestabes Makassar untuk ditindak lanjuti.

“Membawa Obat Keras (Daftar G) melanggar PP RI No 72 Tahun 1998 tentang pengamanan sediaan farmasi dan alat kesehatan & UU 36 Tahun 2009,“ tutupnya. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com