Selasa, 24 April 2018

Batuan Hukum Gratis Untuk Warga Makassar

4 tahun yang lalu | 4:22 am
Batuan Hukum Gratis Untuk Warga Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTA TIMUR.COM – Pemerintah Kota Makassar mensosialisasikan rancangan peraturan daerah kota Makassar tentang bantuan hukum gratis kepada lurah se-Makassar di hotel Losari Metro, jalan Chairil Anwar, Makassar, Kamis (24/10).

Setelah dibuka staf ahli Walikota, Takdir Alimbahri, kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan 2 akademis hukum yakni Hasbi ali dan Dr. Sampara.

Dalam sambutannya Takdir Alimbahri mengatakan, pemerintah kota siap membantu masyarakat tidak mampu dalam hal bantuan hukum dengan cuma-cuma atau gratis.

Namun, Hasbi Ali mengkritik rancangan bantuan hukum gratis ini karena belum dilengkapi dengan jenis-jenis kasus apa saja yang akan diberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

“Jangan sampai tersangka pencuri, atau perampok dibantu juga dengan gratis, masa’ pemerintah mau bantu yang sudah terbukti bersalah, berpekara itu tidak murah loh,” kata Hasbi Ali yang juga merupakan mantan calon wakil walikota Makassar.

Pihak pemerintah kota Makassar mengatakan, draf rancangan penyediaan dan penyaluran anggaran bantuan hukum ini masih dalam tahap pra sosialisasi sebelum dibahas di DPRD. (NR)


Penulis : Nirwan
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com