Minggu, 15 Desember 2019

Bapenda Minta SKPD Makassar Tingkatkan Target Pendapatan

2 bulan yang lalu | 11:25 am
Bapenda Minta SKPD Makassar Tingkatkan Target Pendapatan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (29/8/2019) – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Irwan Adnan meminta kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk meningkatkan target pendapatan untuk triwulan ketiga.

Hal itu mengingat realisasi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Makassar hingga saat ini masih dibawah 50% dari terget yang ditentukan.

“Semua kepala SKPD harus menetapkan target capaiannya di bulan berapa harus sekian persen, misalnya di September harus minimal 70-75%,” kata Irwan, disela-sela rapat koordinasi monitoring dan evaluasi pendapatan, Kamis 29 Agustus 2019.

Irwan menyebutkan minimnya pendapatan sejumlah SKPD dikarenakan ada banyak faktor. Misalnya, penarikan retribusi sampah di kecamatan yang belum bisa berjalan maksimal lantaran tidak didukung dengan mutu pelayanan yang baik.

Hal itu dikarenakan armada pengangkut sampah yang mengalami kerusakan seringkali terbengkalai perbaikannya di bengkel Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, sehingga pelayanan ke masyarakat juga terhambat.

“PU ini harus memperhatikan sumber dayanya, bayangkan kalau kita punya kendaraan dibawah kesana dan kita butuh percepatan akhirnya kan berpengaruh terhadap produksi,” ungkapnya.

Selanjutnya, hasil rapat ini akan dilaporkan ke PJ Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb selaku pimpinan untuk dikaji lebih jauh masalah-masalah yang dihadapi setiap SKPD.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com