Minggu, 25 Agustus 2019

Bapenda Kota Makassar Latih Ratusan Laskar Peduli Pajak

3 minggu yang lalu | 1:25 am
Bapenda Kota Makassar Latih Ratusan Laskar Peduli Pajak

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (31/7/2019) – Ratusan anggota Laskar Peduli Pajak mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Kota Makassar. Kegiatan yang dilakukan di hotel Maxone itu akan dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa (30/7/2019).

Adapun dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Laskar Peduli Pajak, juga mengadirkan beberapa narasumber. Diataranya Kapolrestabes, Kejaksaan, akademi Universitas Hasanuddin, serta dari tim BPD Sulsel.

Kepala Bapenda Kota Makassar, Irwan R Adnan yang didamping Kepala Bidang Pajak 1 dan Retribusi daerah Bapenda Makassar, Ibrahim Akkas mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Laskar Peduli Pajak.

“Ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Bapenda setiap tahunnya guna mendukung dan meningkatkan peran Laskar Peduli Pajak dan juga meningkatkan kemampuan pengetahuan mereka dalam menghadapi wajib pajak,” ujar Ibrahim dalam keterangannya.

Ibarahim melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, Laskar Peduli Pajak diberi pembekalan dan pengetahuan terkait aturan–aturan yang harus dijalankan selama bertugas. Selain itu, mereka juga dikenalkan dengan sistem perekam online yang terintegrasi dengan KPK dan Bank Sulselbar.

“Bapenda saat ini sudah melakukan kerjasama integrasi dalam hal pendapatan pajak daerah, dan dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah kita perlu percepatan dan peningkatan kapasitas untuk mendukung program KPK tersebut,” jelasnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, selain dapat meningkatkan kapasitas para anggota Laskar Peduli Pajak, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar juga bisa meningkat.

“Sampai saat ini laskar peduli pajak sangat membantu kita dalam mengoptimalkan pendapatan asli daerah. Apalagi di tahun ini karena kebetulan ada penambahan 50 orang sehingga kegiatan ini lebih ke peningkatan kapasitasnya kemampuannya pengetahuannya,” tukasnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com