Jum'at, 24 November 2017

Bantaeng Kembali Terima Bantuan Damkar dan Ambulance Jepang

3 tahun yang lalu | 6:30 am
Bantaeng Kembali Terima Bantuan Damkar dan Ambulance Jepang

Baca Juga

BANTAENG, WARTATIMUR.COM – Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali mendapat bantuan unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dan unit ambulance dari pemerintah Jepang.

Sebanyak dua unit Damkar merupakan pemberian Walikota Toon City Mr. Takasu Ka dan dua unit ambulance serta 1 unit mobil bis dari Vice President Toyota Ehime Corporation Mr.Tatsumi Takemoto.

Damkar yang dilengkapi fasilitas tangga lift yang mampu menjangkau bangunan tinggi tersebut merupakan Damkar bekas namun baru di gunakan 4 kali.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dari Jepang melalui surat elektroniknya yang diterima, kamis (23/1) menyebutkan, bantuan ambulance yang diberikan bertipe Nissan Elgrand yang dilengkapi peralatan medis lengkap seperti ICU berjalan.

Menurut Bupati Bantaeng, penyerahan bantuan kelima unit kendaraan disaksikan Wakil Walikota Toon City, Wakil Walikota Mr. Ohnishi Yutaka, Ketua Parlement setempat serta beberapa pejabat pemerintah di kota tersebut.

Walikota Toon City menyampaikan terima kasih kepada Bupati HM Nurdin Abdullah karena telah memenuhi undangannya. Dengan bantuan terbaru ini, Bantaeng telah menerima 8 ambulance dan 5 unit Damkar serta 1 unit bis.

Selama berada di negeri matahari terbit tersebut Bupati Bantaeng juga melakukan pertemuan dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Ehime Jepang, Mr. Mori.

Pertemuan yang membahas berbagai hal tersebut dihadiri President Kochi Toyota Motor Corporation Mr. Makoto Toshioka, Vice President Ehime Toyota Motor Corporation Mr.Tatsumi Takemoto, President Japan Security Mr. Kawakami, GM Kochi Toyota Motor. Mr. Yamamoto dan Direktur Ehime Toyota Motor Corporation Mr. Futagami.

“Pertemuan itu juga membahas kelanjutan hubungan kerjasama ekonomi Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Jepang, termasuk rencana pembangunan sekolah mekanik di daerah ini serta kelanjutan bantuan berbagai fasilitas kesehatan, ambulance dan Damkar,” Jelas guru besar unhas ini. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com