Selasa, 24 April 2018

Balaikota Makassar akan Punya Parkir Bawah Tanah

1 bulan yang lalu | 6:21 pm
Balaikota Makassar akan Punya Parkir Bawah Tanah

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (7/2/2018) – Pemerintah Kota Makassar kembali mencanangkan pembangunan parkir bawah tanah di Balaikota Makassar, tepatnya di Jalan Slamet Riyadi. Wacana ini sebelumnya juga pernah berhembus pada pertengahan 2016 lalu.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, pembangunan parkir bawah tanah ini merupakan salah satu cara yang dipilih Pemkot Makassar untuk mengatasi kemacetan di sekitar Balaikota itu.

Apalagi jelang peresmian gedung baru Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bintang Lima, yang rencananya bakal digelar Juni 2018 mendatang. Sehingga pembangunan parkir bawah tanah dirasa tidak dapat ditunda lagi, guna menunjang dan memudahkan pelayanan masyarakat.

“Pemerintah kota sudah memiliki perencanaan untuk itu. Kita pastikan di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) 2019 sudah dianggarkan,” kata Danny Pomanto pada Rakyatku.com, Rabu (7/2/2018).

Diperkirakan, lanjut Danny, parkir bawah tanah Balaikota Makassar tersebut bisa menampung hingga 700 kendaraan.

Sembari menunggu terealisasinya rencana pembangunan parkir bawah tanah, Danny mengimbau agar untuk sementara waktu agar pegawai Pemerintah Kota Makassar mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Khususnya saat, PTSP Bintang Lima mulai berfungsi.

Senada, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Andi Bukti Djufrie mengatakan, kendala utama yang patut menjadi perhatian saat pelayanan perizinan dipindahkan ke Balaikota adalah sulitnya tempat parkir.

“Masalah utama pasti terkait parkir. Kita tahu kondisi perparkiran di Balaikota saat ini sudah sangat penuh. Apalagi jika PTSP sudah dipindahkan, pasti lonjakan pengguna parkir akan terjadi. Untuk itu, sebelum peresmian, kita akan berkoordinasi kembali terkait penataan parkirnya,” ungkap Andi Bukti. (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com