Jum'at, 24 November 2017

Ayo Ikuti Pelatihan Menyelam MSDC Unhas

3 tahun yang lalu | 4:54 pm
Ayo Ikuti Pelatihan Menyelam MSDC Unhas

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM- Buat warga kota Makassar yang ingin belajar sekaligus mengambil sertifikasi menyelam bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) One & Twoo Scuba Divers XXIII Marine Science Diving Club Universitas Hasanuddin (MSDC Unhas) yang akan dilaksanakan 9 sampai 23 Agustus nanti.

Koordinator publikasi dan dokumentasi panitia Diklat One & Twoo Scuba Divers XXIII MSDC Unhas, Nizar Hardiansyah mengatakan, pelatihan selam yang mereka laksanakan ini terbuka untuk umum. Pendaftaran mereka buka dari tanggal 7 sampai 8 agustus nanti.

“Bagi yang ingin mengikuti pendidikan dan pelatihan ini, silahkan langsung ke sekertariat kami di Lantai 2 Jasper, kampus Universitas Hasanuddin, jalan Perintis Kemerdekaan atau hubungi di nomor ini 085256265693 atas nama fahry,” imbuh Cambang sapaan akrab Nizar Hardiansyah.

Cambang menambahkan biaya pendaftaran untuk peserta one star scuba diver Rp 2 juta, sedangkan untuk two scuba diver Rp 2,5 juta. “Biaya ini sudah mencakup semua akomodasi dan transportasi selama pelatihan serta sertifikat selam internasional dari C-Mas,” jelas Cambang.

Sementara Ketua MSDC Unhas, Syamsu Rizal mengatakan, dengan mengankat tema membangun keterampilan selam yang bersimbion mutualisme terhadap jiwa dan lingkungannya, berharap, mencetak diver – diver baru di kota Makassar yang cekatan dan berwawasan lingkungan yang luas dan bertanggung jawab.

“Kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan dunia selam secara luas kepada mahasiswa dan masyarakat umum. Kami juga berharap ini bisa menjadi pertimbangan bagi pemerintah daerah dalam pengembangan dan pemanfaatan sumberdaya kelautan Indonesia yang sangat kaya raya,” tegas Syamsu Rizal.

Secara terpisah ketua Possi Sulsel, Andi Janwar Jauri Darwis, mengapresiasi langkah MSDC Unhas yang setiap tahunnya aktif melaksanakan pendidikan dan pelatihan selam.

“Sebagai organisasi induk selam di Sulsel kami memberikan penghargaan yang tinggi buat MSDC Unhas yang merupakan salah satu club selam tertua di Sulsel karena setiap tahunnya menciptkan penyelam-penyelam handal,” ujar Janwar. (NM)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com