Senin, 23 Oktober 2017

Asita Sulsel Cari Wisatawan Baru, Undang Buyer Australia-Jepang ke Makassar

2 bulan yang lalu | 1:24 pm
Asita Sulsel Cari Wisatawan Baru, Undang Buyer Australia-Jepang ke Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (21/7/2017) – Pameran 3rd South Sulawesi Asita Travel Fair dan Makassar Travel Fair 2017 sudah dimulai di Trans Studio Mall (TSM) Makassar Jl Metro Tanjung Bunga Makassar hingga 23 Juli nanti.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan (Asita) Sulsel bekerja sama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar sebagai penyelenggara punya misi khusus yakni, mencari segmen wisatawan baru. Baik dalam maupun luar negeri.

Ketua DPD Asita Sulsel, Didi L Manaba disela pembukaan kemarin menuturkan, pameran paket wisata terbesar di Indonesia Timur ini tidak hanya menghadirkan 35 booth biro perjalanan, hotel, maskapai pesawat, pusat oleh-oleh, dan kuliner saja melainkan lebih dari itu.

“Kami kedatangan buyer (pembeli) dari Australia dan Jepang untuk melakukan Business to Business. Kita gratiskan mereka untuk mampir ke Makassar dengan menawarkan paket pariwisata di Sulsel, salah satunya kepulauan spermonde di Makassar,” kata Didi sapaanya.

Ke-15 buyer tersebut dipilih dan nantinya akan menyebarluaskan terkait paket-paket wisata di Sulsel.

“Kita memang fokus cari segmen wisatawan baru. Kalau Malaysia dan Singapura sudah biasa. Semoga kehadiran mereka ditambah 20 buyer dari beberapa DPD Asita di luar Sulsel bisa jadi jembatan bagi wisatawan batu untuk ke Sulsel,” ujarnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com