Minggu, 20 Oktober 2019

Apartemen Lorong Bakal Dibangun di Jalan Adhyaksa Makassar

6 bulan yang lalu | 9:01 am
Apartemen Lorong Bakal Dibangun di Jalan Adhyaksa Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (29/3/2019) – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Makassar bakal membangun hunian apartemen lorong (aparong) di Jalan Adhyaksa, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Rencana ini merupakan pembangunan kali kedua yang sebelumnya telah terealisasi di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, beberapa waktu lalu di tahun 2019 ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperkim Kota Makassar, Hamka mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan kajian meski telah menentukan titik lokasi pembangunan.

Termasuk melakukan verifikasi alas hak kepemilikan lahan atas warga yang berhak mendapatkan program hunian ini.

“Kita lagi coba bangun lagi. Titiknya di samping kanal Jalan Adhyaksa. Titiknya sudah ada, sementara kita bicarakan dengan lurahnya, tokoh masyarakatnya,” ujarnya, Jumat (29/03/2019).

Hamka menambahkan, rencana pembangunan aparong juga mendapat bantuan dana dari Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Sulsel.

“Kita kerjasama dengan Inkindo. Kemarin kan IAI. Kalau anggarannya, nanti tergantung luas lahan dan tipe rumah. Kan fleksibelki, tergantung luas lahan,” sebutnya.

Ada pun masyarakat yang berhak mendapatkan hunian aparong berkategori berpenghasilan rendah. Kemudian rumahnya tak layak huni, yang terpenting status tanah atau lahan milik sendiri.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com