Rabu, 18 Juli 2018

Anggota Polsek Lecehkan HTT? Kapolres: Tunggu Psikiater

4 tahun yang lalu | 5:31 am
Anggota Polsek Lecehkan HTT? Kapolres: Tunggu Psikiater

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Pengakuan HTT, korban pemerkosaan di tahanan Mapolsek Wajo Kota Makassar yang juga mengaku dilecehkan oleh anggota kepolisian Polsek Wajo, dibantah oleh Kapolresta pelabuhan Makassar, AKBP Wishnu Buddhaya.

AKBP Wishnu Buddhaya yang dikonfirmasi Jum’at (24/1) mengatakan belum bisa memastikan dugaan pelecehan yang dilakukan anggotanya itu.

Kasus ini masih dalam penyelidikan, untuk itu kata Wishnu, pihaknya tidak bisa gegabah mengambil kesimpulan. Kendati demikian, Wishnu memastikan tidak ada anggotanya yang melecehkan korban setelah terjadi pemerkosaan.

“Bagaimana bisa ada anggota yang mencabuli, saat itu memang ada anggota yang mengeluarkan korban dari sel tapi didampingi oleh bibi korban. Kemungkinan, korban yang trauma tubuhnya sempat disentuh oleh anggota saat diamankan karena korban sempat berontak,” terang Wishnu.

Kepolisian akan tetap menindak lanjuti pengakuan korban yang mengatakan ada anggotanya yang melecehkan korban. “Ah masa ada?. Kalau begitu, nanti saya akan periksa semua anggota dan melakukan penyelidikan. Laporkan ke saya kalau ada bukti baru,” tegas Wishnu.

Wishnu juga tidak menafikkan pengakuan korban yang masih trauma berat dihadapan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pelabuhan Makassar. “Ini belum pasti kami akan datangkan psikiater dulu untuk memastikan keterangan korban. Pungkas Wushnu. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com