Minggu, 25 Agustus 2019

Anas Ditahan, HMI Minta KPK Bertindak Adil

5 tahun yang lalu | 4:28 am
Anas Ditahan, HMI Minta KPK Bertindak Adil

Baca Juga

JAKARTA, WARTATIMUR.COM – Pasca penahanan Anas Urbaningrum, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) berharap KPK dapat mengungkap skandal korupsi proyek Hambalang tanpa diskriminasi dan bertindak adil terhadap Anas. KPK diminta untuk tidak mengaitkan keterlibatan Anas dalam proyek tersebut dengan posisi Anas di dunia politik.

Hal tersebut dilontarkan oleh ketua umum PB-HMI periode 2013-2015, Muhammad Arief Rosyid Hasan, dalam rislisnya di Jakarta, Sabtu (11/1).

“KPK sebagai institusi penegak hukum, haruslah mendapatkan dukungan yang penuh untuk memberantas korupsi tanpa tendensi apapun, termasuk tendensi politik. Untuk itu, KPK haruslah muncul sebagai institusi yang independen dalam melakukan kinerjanya, memberantas korupsi tanpa tebang pilih,” ujarnya.

Selain itu, Arief berharap kepada Anas untuk tetap berjuang membongkar skandal korupsi ini. Arief juga berharap, mantan ketua umum partai Demokrat tersebut dapat memberikan keterangan yang sebenar-benarnya tentang pihak-pihak yang terlibat dalam korupsi mega proyek Hambalang.

“Dan kami berharap kepada seluruh keluarga Anas Urbaningrum agar tetap tabah, dan memberikan doa yang terbaik agar proses hukum dapat dijalankan dengan seadil-adilnya untuk Anas Urbaningrum,” tutupnya. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com