Sabtu, 18 Agustus 2018

Anak Lorong Makassar Diajak Manfaatkan Internet

3 tahun yang lalu | 8:47 am
Anak Lorong Makassar Diajak Manfaatkan Internet

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (7/5/2015) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, memberikan pendidikan dan pembinaan kepada anak lorong di kota Makassar, terkait cara memanfaatkan blog dalam menciptakan peluang ekonomi berbasis internet, di Hotel Losari Metro, Kamis (7/5/2015)

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar, Ibrahim Saleh, mengatakan program Smart City yang digalakkan Pemkot Makassar mencakup pada pemanfaatan teknologi internet dalam menciptakan peluang ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Perkembangan teknologi berbasis internet melahirkan berbagai macam akun sosial media yang harus dimanfaatkan, tidak hanya sebagai wahana komunikasi, namun sebagai media promosi dan pemasaran produk usaha, kreatifitas ataupun jasa.

“Pembuatan Blogger diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai media yang dapat bernilai ekonomi dan sarana publikasi secara online,” ujar Ibrahim.

Melalui Blogger, penggunanya dapat memasukkan tulisan, berita, informasi yang dapat membuat orang tertarik untuk membuka ataupun membaca blog tersebut. Jika dilakukan secara optimal, maka dapat menjadi daya tarik perusahaan besar untuk mamasang iklan di blog tersebut.

Jumlah peserta sebanyak 70 orang, merupakan utusan dari setiap Kecamatan di kota Makassar dan staf Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar. Mereka akan dibekali pengetahuan dalam pembuatan blog dan cara memanfaatkannya. (Humas)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com