Sabtu, 19 Oktober 2019

Alasan Hemat Kertas, SK KPPS Kelurahan Tamalanrea Jaya Tidak Lengkap

6 tahun yang lalu | 11:30 am
Alasan Hemat Kertas, SK KPPS Kelurahan Tamalanrea Jaya Tidak Lengkap

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Salah seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KKPS) Kecamatan Tamalanrea yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan kepada Warta Timur jika Surat Keputusan (SK) KPPS yang diterimanya tidak lengkap.

“SK yang saya terima tidak lengkap hanya sebagian saja. Bukan hanya saya saja yang menerima SK yang tidak utuh ini, banyak teman-teman KPPS yang menerima SK seperti ini,” ungkap sumber Warta Timur di Kelurahan Tamalanrea ini.

Sumber ini menjelaskan, petugas KPPS sudah mempertanyakan hal itu, tetapi belum ada tanggapan dari PPS (Panitia Pemungutan Suara). “SK yang saya terima terpotong-potong hanya beberapa lembar saja, berbeda dengan SK di waktu saya diberi tugas untuk KPPS di Pilgub lalu, ujarnya kepada Warta Timur, Selasa (10/9).

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tamalanrea Jaya, Burhanuddin, saat ditemui Warta Timur di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut.

“Memang itu terjadi, tetapi itu tugas pak Nashruddin sebagai Sekretaris PPS untuk menerbitkan SK. Saya sebagai ketua sudah mengingatkan untuk menerbitkan SK secara keselurahan untuk menghindari adanya pertanyaan saat rapat koordinasi, tetapi yang terjadi seperti sekarang. Alasannya, untuk menghemat kertas,” kata Burhanuddin. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com