Minggu, 21 Juli 2019

Akhir Pekan, Yuk Jajan di Makassar Culinary Night

2 bulan yang lalu | 4:09 pm
Akhir Pekan, Yuk Jajan di Makassar Culinary Night

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (10/4/2019) – Dinas Pariwisata Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk tahun kelima, kembali menggelar festival jajanan bertajuk Makassar Culinary Night (MCN). Ajang ini digelar di kawasan benteng Fort Rotterdam, Jalan Ujung Pandang, Makassar, pada Sabtu (13/4) mendatang.

Makassar Culinary Night terbuka untuk umum, dan dapat diakses secara gratis selama seharian. Tersedia paduan sajian menu kuliner tradisional maupun modern yang siap memanjakan lidah. Sambil jajan, pengunjung dihibur dengan penampilan di panggung hiburan.

“MCN jadi idola kegiatan kuliner di Makassar, dengan pengunjung yang dari tahun ke tahun bertambah. Kali ini kita target 15 ribu pengunjung dengan penjualan hingga Rp300 juta,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Makassar Kamelia Thamrin Tantu, pada konferensi pers di Makassar, Rabu (10/4).

MCN dibuka Sabtu (13/4) sejak pukul 13.00 Wita hingga 23.00 Wita. Selama itu, tersedia beragam suguhan kuliner melalui 71 stan. Mereka yang bergabung dalam festival merupakan pegiat usaha kecil menengah (UKM) yang terpilih melalui proses kurasi panitia.

Kamelia mengatakan, MCN melalui sajian kuliner bertujuan mengundang lebih banyak wisatawan ke Makassar. Di sisi lain, acara ini jadi wadah pelaku UKM untuk memperkenalkan usaha mereka.

“Kita sekaligus mengapresiasi para pelaku kreatif UKM khususnya di bidang kuliner,” ucap Kamelia.

Pada tahun kelima– sejak mulai digelar pada 2015–Makassar Culinary Night mengangkat tema “Semangat Kartini II” sebab pelaksanaanya berdekatan dengan Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Semangat Kartini diharap jadi pemacu motivasi bagi pengusaha kuliner di Makassar, terutama perempuan.

Di tengah hajatan kuliner, panitia mempersiapkan sejumlah hiburan, di antaranya penampilan tarian tradisional khas Makassar, marching band, dan band musik lokal. Para stan kuliner juga menyiapkan permainan menarik bagi pengunjung untuk semakin memeriahkan festival. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com