Selasa, 16 Januari 2018

Akhir Januari, BPKP Akan Lakukan Pemeriksaan di Sinjai

3 tahun yang lalu | 2:26 am
Akhir Januari, BPKP Akan Lakukan Pemeriksaan di Sinjai

Baca Juga

SINJAI, WARTATIMUR.COM – Akhir januari, BPKP akan melakukan pemeriksaan pendahuluan di Sinjai. Untuk itu diharapkan seluruh SKPD agar mempersiapkan segala hal terkait dengan pemeriksaan pendahuluan tersebut. Hal itu disampaikan Kepala Inspektorat Kabupaten Sinjai, A. Juda Subakti

Dikatakan, beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya, kesiapan para PNS yang mengetahui dengan pasti kegiatan tersebut untuk tidak meninggalkan tempat, kesiapan dalam pengelolaan administrasi keuangan, persiapan pelaporan keuangan agar tidak ada yang ketinggalan, karena batasnya hingga tanggal 10 bulan berikutnya.

“Saya menghimbau kepada kepada bendahara, bahwa tidak ada lagi dana yang tersedia, semuanya sudah dikembalikan ke kas daerah, selain itu pencatatan barang utamanya barang habis pakai agar diperhatikan dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Untuk menghadapi pemeriksaan pendahuluan tersebut, lanjutnya, Inspektorat Kabupaten dalam dua bulan terakhir aktif melakukan pembinaan kepada SKPD untuk meminimalisir temuan dalam pemeriksaan oleh BPKP. “Saya juga tekankan jika dalam pemeriksaan nanti diperoleh temuan agar segera ditindaklanjuti,” tambahanya.

Kemudian dijelaskan bahwa pemeriksaan BPKP ini memiliki 3 (tiga) tahap, yaitu tahap pemeriksaan pendahuluan, selanjutnya melakukan review Kabupaten dan dilanjutkan dengan pemeriksaan final berupa pendalaman bahan dan konfirmasi kepada pihak-pihak terkait. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com