Minggu, 21 Juli 2019

9 Mantan Jendral di Barisan Jokowi-JK

5 tahun yang lalu | 10:29 am
9 Mantan Jendral di Barisan Jokowi-JK

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Setidaknya ada 9 mantan Jenderal TNI yang berdiri di barisan Jokowi-JK di Makassar. Pada Long March yang digelar Relawan Jokowi-JK di Makassar, Minggu (1/6) lalu, 9 Jenderal ini tampak ikut memeriahkan acara.

“Mereka siap memenangkan dan ingin turun ke lapangan langsung untuk memenangkan Jokowi-JK di kawasan timur Indonesia,” kata Amran Sulaiman, koordinator umum Sahabat Rakyat KTI.

Menurut Amran, 9 purnawirawan ini sangat berpengaruh dalam perolehan suara 9 Juli nanti karena memiliki jaringan yang sangat kuat. “Mereka memiliki keluarga besar dan pengaruh yang signifikan,” jelasnya.

Sementara itu salah satu Mantan Kepala Badan Intelejen Negara, Purn Jenderal Henropriyono yang membuka long march Nusantara Sahabat Rakyat, menegaskan dirinya dan 8 Purnawirawan jenderal lain merupakan jenderal yang menuntaskan tugas. Pernyataan Henropriyono ini seolah bernada sindiran terhadap capres Prabowo Subianto.

“Kami mantan Jenderal yang tidak pernah dipecat, tanpa cacat. Kita lahir dari masyarakat yang paling bawah. Mari Kita tunjukkan semangat dalam pilpres ini,” kata Henro yang ditemanai Purnawirawan jendral bintang 4 diantaranya Sutria Tubagus, Tedjo Edhy Purdijatno, Farid Zainuddin, Ian Santoso , dan Fachrul Rozy.

Dari pantauan Warta Timur, selain 9 Purnawirawan Jenderal, turut hadir dalam Long March tersebut yakni Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang dan mantan rektor Unhas , Prof Dr Idrus Paturussi. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com