Selasa, 17 Oktober 2017

8 Pertunjukan Menarik Bakal Meriahkan Pantai Losari

1 bulan yang lalu | 12:50 pm
8 Pertunjukan Menarik Bakal Meriahkan Pantai Losari

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (31/8/2017) – Wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisman mancanegara (wisman) diyakini akan memenuhi Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan pada awal September ini. 8 pertunjukan menarik akan digelar di sepanjang pantai untuk menghibur wisatawan.

Pertunjukan tersebut merupakan rangkaian acara Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF 2017). Adapun pertunjukannya adalah pameran fashion, film, folkor, flora dan fauna, fine art, musik, fiction writer, dan font yang akan digelar selama 6 sampai 10 September 2017.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengatakan, Sulawesi Selatan dan Makassar merupakan center point of Indonesia. Maka acara ini digelar untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Makassar adalah destinasi menarik.

“Sulawesi Selatan adalah pilar utama yaitu pilar pariwisata. Pariwisata di Makassar menjadi utama bagi kami untuk menghubungkan segalanya. Ke depannya kami ingin menjadikan Makassar sebagai interkoneksi pariwisata laut yang indah dan mengagumkan,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Musaffar Syah menambahkan, festival ini menargetkan 1 juta pengunjung dari Indonesia maupun luar negeri. Ia optimis dengan target ini karena Makassar merupakan wilayah yang sangat kaya akan daya tarik alam, budaya, dan wisata buatannya.

“Festival ini menargetkan 1 juta pengunjung dan 100 kota dunia merupakan sarana yang efektif untuk mempromosikan pariwisata serta menghadirkan direct impact ekonomi pariwisata yang tinggi. Festival ini menjadi kebanggaan bangsa Indonesia umumnya dan warga Makassar,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kementerian Pariwisata karena telah memberikan dukungan yang penuh pada festival ini, terutama dari segi promosi.

“Kami sangat bersyukur seorang menteri yang bagus di bidang pariwisata Indonesia membantu promosi event kami. Beliau sangat cerdas dalam men-drive wisatwan untuk datang ke sebuah event,” paparnya.

Ia menjelaskan, aka nada 10 ikon kuliner yang ditampilkan. Untuk pertunjukannya, ada 1.000 pertunjukan musik, 10.000 atraksi budaya, serta 100.000 pagelaran seni dan pertunjukan.

“Untuk itu, target penyelenggaraan MIEFF 2017 kita tingkatkan. Kemarin launching-nya sangat kreatif, dan sangat bagus,” tambahnya.

Arief Yahya mengapresiasi gelaran MIEFF 2017 yang terlihat semakin makin kompak dan kreatif. Ia juga mengaku puas dengan pemaparan live teaser yang bisa dicontoh oleh festival maupun acara lainnya.

“Tahun lalu festival ini melebihi target. Target 60 ribu menjadi 300 ribu Dan untuk event kali ini targetnya 1 juta pengunjung. Ini sangat mungkin didapat,” katanya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com