Selasa, 18 Juni 2019

5 Wisata Terbaru dan Terhits di Makassar yang Wajib Kamu Jelajahi

3 minggu yang lalu | 1:43 am
5 Wisata Terbaru dan Terhits di Makassar yang Wajib Kamu Jelajahi

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (21/5/2019) – Sebagai ibu kota Sulawesi Selatan, Makassar terus tumbuh menjadi kota tujuan wisata. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak destinasi wisata baru dan kekinian yang muncul di kota yang berada dekat Selat Makassar ini. Oleh karena itu, buat kamu yang super eksis di jejaring sosial, jangan lewatkan lima tempat wisata ini, ya. Tentunya, mereka semua menawarkan spot-spot instagramable yang bakal bikin kamu dapat banyak love.

1. Tebing Appalarang
Tebing Appalarang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan hamparan laut berwarna tosca. Di sekitar tebing, kamu bisa menemukan jembatan kayu yang menjorok ke laut. Dari atas jembatan, pengunjung biasanya suka berswafoto atau sekadar memotret keindahan alam di sekitarnya.

Kalau dari pusat kota, butuh waktu kurang lebih 4 jam untuk sampai ke spot wisata ini. Untuk masuk ke kawasan Pantai Appalarang, kamu bahkan bisa melakukanya secara cuma-cuma alias gratis. Pengunjung hanya dikenai biaya parkir yang disesuaikan dari jenis kendaraan yang dibawa.

2. Wisata Kampong Buttu Macca

Cukup merogoh kocek Rp5000 saja untuk masuk ke Wisata Kampong Buttu Macca. Murah, ya? Lokasi wisata ini berada di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Arti dari Kampong Buttu Macca sendiri adalah Kampung Bukit Pintar. Untuk sampai ke sini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 15 km dari pusat kota.
Selain menawarkan pemandangan Gunung Nona dan Bambapuang, ada banyak spot instagramable yang bisa kamu temukan di kampong ini. Sungguh cocok untuk kamu yang suka update foto traveling di media sosial. Tak hanya itu, pengelola tempat wisata ini juga menyediakan wahana pemacu adrenalin seperti flying fox dan ayunan ketapel.

3. Pulau Kambing

Butuh vitamin-sea? Yuk, berkunjung ke Pulau Kambing! Salah satu pantai cantik yang berada di Tanjung Bira. Eits, namun jangan berpikir bahwa kamu akan berpapasan dengan banyak kambing saat berkunjung ke pantai ini.
Menawarkan keindahan bawah laut yang memesona, pantai ini jadi spot favorit wisatawan untuk melakukan aktivitas seperti diving atau snorkeling. Lokasi Pantai Kambing sendiri bisa diakses sejauh 5 jam perjalanan dari pusat kota Makassar.

4. Helena Sky Bridge

Suka kegiatan yang memacu adrenalin? Datang saja ke Helena Sky Bridge yang berada di Taman Nasional Bantimurung. Dibuka pada tahun 2017, jembatan gantung ini dibangun tepat di atas lokasi penangkaran kupu-kupu. Tinggi jembatan ini sekitar 100 meter dan telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni. Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk melewatinya.

5. Kawasan Hutan Bakau Lantebung

Spot yang sangat instagramable ini bisa kamu temukan di Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea. Pengunjung bahkan hanya perlu membayar Rp2000 untuk tiket masuknya. Kamu juga akan dikenai tiket parkir Rp2000 untuk roda dua dan Rp5000 untuk mobil.
Tersedia pula trek sepanjang 270 meter yang dicat warna-warni. Pas banget untuk dijadikan spot berswafoto dan menikmati keindahan hutan bakau Lantebung. Pengelola tempat wisata ini juga menyediakan beberapa gazebo untuk bersantai atau berteduh dari teriknya matahari.

Semakin tertarik untuk berlibur ke Makassar? Agar liburanmu jadi semakin asyik, segera pesan hotel di Makassar yang nyaman dan strategis. Caranya mudah kok! Cukup buka aplikasi Airy dan booking hotel favoritmu.

Tersedia pula metode pembayaran yang beragam dan simpel. Kamu pun bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau melalui transfer. Soal kenyamanan juga tak perlu diragukan lagi karena Airy hadir dengan 7 fasilitas lengkap. Dengan platform terpercaya ini, liburan nyamanmu tidak hanya sebatas impian!


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com